Awas Palsu, Begini Cara Bedakan Oximeter Asli Dan Palsu

Awas Palsu, Begini Cara Bedakan Oximeter Asli Dan Palsu

Pembelian oximeter kian meningkat semenjak terjadinya pandemi Covid-19. Apalagi, saat ini semakin banyak pula pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di rumah. Oximeter menjadi salah satu alat bantu yang dijepitkan pada salah satu jari tangan.

Fungsinya adalah untuk mengukur nilai saturasi oksigen darah, sehingga kita bisa terus memantau kadar oksigen dalam tubuh.

Semakin tingginya permintaan oximeter di pasaran, semakin banyak pula para penjual yang justru menjual produk oximeter palsu. Nah, biar kamu gak ikut terjebak, berikut adalah beberapa tips membedakan oximeter asli dan palsu:

Melansir antaranews, jika alat pengukur saturasi oksigen yang juga mengukur detak jantung ini menunjukkan hasil detak jantung yang sama antara 1 pemakaian dengan pemakaian 3 orang lain, maka perlu diragukan keaslian dari alat tersebut.

# Cek Sertifikasi

Cara bedakan oximeter asli dan palsu (via healthline)

Cara pertama yang paling mudah adalah dengan mengecek sertifikasi alat tersebut. Tak bisa dipungkiri bahwa harga menjadi faktor pertimbangan saat membeli oximeter. Namun, kamu juga perlu memperhatikan sertifikasi alat yang akan dibeli.

Alat yang bisa dipercaya keasliannya akan memiliki sertifikasi dari FDA (Food and Drug Administration), RoHS (Restriction of Hazardous Substances Directive 2002/85/EC), dan CE (Conformité Européenne).

# Lihat Panel Grafik Pada Oximeter



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"