Manfaat Beladiri Untuk Wanita Itu Penting Gak Sih?

Manfaat Beladiri Untuk Wanita Itu Penting Gak Sih?

Dalam istilah sederhana, pertahanan diri, juga dikenal sebagai pertahanan pribadi, adalah metode, yang melawan tindakan lawan sebagai cara untuk melindungi seseorang dari bahaya. 

Dalam skenario global, pembelaan diri, yang menjadi sasaran berbagai interpretasi, adalah jenis pembenaran hukum yang dapat diterima untuk menggunakan kekerasan sebagai metode untuk membela diri sendiri sementara ada bahaya yang akan terjadi. 

Menggunakan teknik ini memungkinkan seseorang untuk memiliki kesempatan untuk menghindari bahaya terutama ketika penyerang membawa senjata, memiliki kaki atau ukuran yang lebih besar. 

Selain itu, pertahanan diri juga dapat menawarkan kekuatan mental dan fisik yang diinginkan sambil membantu seseorang meningkatkan keseimbangan, kecepatan, dan daya tahannya.

Manfaat beladiri untuk wanita

Manfaat beladiri untuk wanita Self Defense (106.9 KROC)

Pertahanan diri meningkatkan koordinasi dan kebugaran fisik 

Manfaat beladiri untuk wanita yang pertama adalah meningkatkan kebugaran fisik. Dalam program pertahanan diri, gerakan nonlocomotor, lokomotor dan manipulatif mengembangkan keterampilan motorik kasar dan halus dan ini mengarah pada peningkatan holistik dalam fisik dan kebugaran. 

Akibatnya, pelajar dapat memperoleh manfaat dari peningkatan kekuatan, koordinasi, keseimbangan, ketangkasan, fleksibilitas, daya reaktif dan meledak, kecepatan dan kardio. Dan semua ini membantu pelajar untuk menjadi percaya diri dan mampu secara fisik.

Mengajarkan kesadaran akan bahaya 

Dengan program pertahanan diri yang baik, peserta didik diajarkan kesadaran akan bahaya. Secara khusus, lebih baik menghindari masalah daripada menyelesaikannya. Jadi, peserta didik diajarkan untuk waspada terhadap hal-hal yang bisa berarti bahaya untuk tetap aman.

Mengembangkan kekuatan fisik yang ditingkatkan

Program pelatihan bela diri tidak hanya memungkinkan kekuatan mental pelajar, tetapi program ini membantu untuk membuat pelajar lebih kuat baik di dalam maupun di luar sehingga mereka dapat dipersiapkan untuk menghadapi bahaya dunia nyata dalam suatu cara yang jauh lebih baik.

Self Defense (imperialdsystems.com)

Mengajar disiplin, rasa hormat dan konsentrasi

Teknik pertahanan diri diakui secara luas untuk kemampuan menumbuhkan disiplin, rasa hormat dan konsentrasi pada peserta didik.

Mengembangkan keuletan, ketegasan dan keteguhan: Menguasai teknik-teknik baru seperti pertahanan diri membutuhkan keuletan, ketegasan dan keteguhan. Jadi, di sini peserta didik perlu mencoba berulang kali, melihat orang lain sukses, bekerja melalui kegagalan dan melakukan perbaikan kecil sampai mereka menjadi benar-benar sukses. 

Selain itu, keterampilan ini juga membantu peserta didik untuk mengembangkan tekad melalui latihan yang mendorong mereka untuk berhasil melewati titik asumsi dan keterbatasan yang telah ditentukan sebelumnya. Jadi, dengan pelatihan ini, peserta didik dapat menyadari bahwa mereka dapat melakukan apa pun yang mereka pikirkan.

Mengembangkan kepercayaan diri 

Manfaat beladiri untuk wanita yang selanjutnya adalah bikin percaya diri. Program pertahanan diri memungkinkan peserta didik untuk mempelajari berbagai jenis keterampilan secara teratur dan di sini setiap keterampilan baru lebih menantang dari yang sebelumnya. 

Jadi, mengembangkan keterampilan baru ini menghasilkan pengembangan kebanggaan dan kepercayaan diri pada peserta didik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"