Wow! Berkat Pakai iPhone 14, Nyawa Pria Ini Selamat Saat Terdampar di Alaska

Wow! Berkat Pakai iPhone 14, Nyawa Pria Ini Selamat Saat Terdampar di Alaska

Fitur SOS darurat satelit yang diciptakan Apple pada serial iPhone 14 ternyata bukan sembarangan fitur. Butkinya saja, fitur tersebut telah berhasil menyelamatkan seorang pengguna yang sedang terlantar di sebuah lokasi di Alaska, AS belum lama ini.

Menurut laman MacRumors, Senin (5/12/2022), pada dini hari tanggal 1 Desember 2022, Tim SAR Negara Bagian Alaska mendapatkan sebuah peringatan jika ada seorang pria yang sedang mengalami kendala ketika melakukan perjalanan dengan kereta luncur dari Noorvik ke Kotzebue.

Dirinya terjebak di sebuah tempat terpencil dengan cuaca buruk. Sayangnya, tak ada sinyal seluler ataupun WiFi yang terjamah di tempat tersebut sehingga sang pria tak bisa menghubungi siapa pun.

Untung saja, sang pria menggunakan iPhone 14 dan seketika ia menggunakan fitur SOS darurta melalui satelit dan meminta pertolongan kepada pihak berwenang.

Fitur iPhone 14 (detikinet)

Pusat Tanggap Darurat Apple langsung bekerja dengan tim SAR lokal. Mereka lalu menghubungi koordinator tim SAR Regional Arktik Barat Laut untuk menyelamatkan sang pria.

Dan syukurnya, sang pria berhasil diselamatkan dalam kondisi baik. Untung saja, ia berada di kawasan yang masih terhubung di satelit.  Apple mengatakan bahwa koneksi satelit mungkin tidak berfungsi di tempat di atas garis lintang 62°.

Para tim yang menyelamatkan pria itu pun mengaku terkesan dengan fitur yang tersedia pada iPhone 14 tersebut. 

Perlu diketahui bahwa satelit darurat dengan fitur SOS cuma tersedia di iPhone 14. Para pengguna bisa memakainya jika dalam kondisi darurat sekaligus tak ada sinyak WiFi atau telepon seluler. 

Fitur ini bisa dipakai secara gratis selama 2 tahun. Lalu Apple akan mengenakan biaya lebih jika dipakai lebih dari 2 tahun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"