Tutorial Melacak Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp, Demi Keamanan

Tutorial Melacak Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp, Demi Keamanan

Sangat mudah untuk melacak orang melalui WhatsApp dan ada banyak cara untuk melakukannya. Cara paling sederhana dan transparan adalah melalui fitur “Share Location” di aplikasi. Namun, ada metode yang lebih tersembunyi yang memungkinkanmu menghindari deteksi. 

Penasaran? Yuk kita mulai dari yang mudah dulu!

1. Share Location

Cara pertama dan termudah untuk menemukan lokasi seseorang melalui WhatsApp adalah fitur “Share Location”, yang diluncurkan pada akhir tahun 2017.

Metode ini memungkinkanmu untuk berbagi lokasi di pesan satu-satu dan obrolan grup. Setelah kamu membagikan lokasimu sendiri, orang atau orang yang kamu ajak bicara dapat dengan mudah melakukan hal yang sama. 

Untuk menggunakan fitur ini, kamu perlu mengaktifkan izin lokasi untuk WhatsApp di pengaturan seluler.

Share location Whatsapp (jalantikus.com)

Langkah 1

Buka WhatsApp. Mulai obrolan dengan orang atau grup yang ingin kamu lacak. Selanjutnya, ketuk ikon "Penjepit Kertas" di sisi kanan bidang teks.

Langkah 2

WhatsApp akan membuka menu jenis lampiran yang tersedia. Ketuk ikon "Lokasi". Izinkan WhatsApp mengakses lokasi ponselmu.

Langkah 3

Kamu kemudian akan melihat peta. Ketuk tombol "Bagikan lokasi langsung". Kamu akan melihat peringatan yang memberi tahumu bahwa semua peserta akan melihat lokasimu.

Langkah 4

Pilih periode di mana kamu ingin membagikan posisimu. Tersedia pilihan 15 menit, 1 jam, atau 8 jam.

Tambahkan komentar jika kamu mau, lalu ketuk tombol "Kirim".

2. Menggunakan Command Prompt

Jika kamu ingin melacak seseorang dan kamu tidak memiliki ponsel di dekatmu, kamu bisa menggunakan Command Prompt lama yang bagus. Perlu diingat bahwa metode ini hanya berfungsi untuk WhatsApp versi online.

Caranya: 

Langkah 1

Buka WhatsApp Web di komputer.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"