TikTok Dituntut Lantaran Seorang Gadis Meninggal Gara-Gara 'Blackout Challenge'

TikTok Dituntut Lantaran Seorang Gadis Meninggal Gara-Gara 'Blackout Challenge'

TikTok baru-baru ini dituntut oleh para orang tua dari anak-anak yang meninggal tahun lalu saat mencoba melakukan Tantangan Blackout di TikTok.

Blackout challenge adalah video tantangan yang menampilkan pengguna yang sengaja mencekik diri mereka sendiri hingga kehilangan kesadaran.

Ayah Arriani Jaileen Arroyo, Heriberto Arroyo, menemukan putrinya yang berusia 9 tahun tergantung di dalam rumah mereka di Milwaukee pada Februari 2021 setelah adik laki-lakinya melaporkan bahwa dia tidak bergerak.

Gugatan itu diajukan di Pengadilan Tinggi Los Angeles County oleh Pusat Hukum Korban Media Sosial. Gugatan itu berisi klaim serupa atas nama ibu dari 8 tahun Lalani Erika Renee Walton dari Temple, Texas, yang dikatakan juga meninggal dengan mencekik diri sendiri ketika mencoba melakukan tantangan Juli lalu.

Salah satu video blackout challenge (tiktok.com)

# Para Korban Kebanyakan Masih Berusia Muda

Keluhan tersebut berpendapat bahwa algoritma TikTok terus membuat video Blackout Challenge muncul di halaman 'For Your Page' para gadis di mana pengguna melihat video acak yang mungkin mereka sukai berdasarkan apa yang telah mereka tonton sebelumnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"