Terungkap! Ini 3 Alasan Kenapa Kabel Earphone Panjang Sebelah, Kamu Sudah Tahu Belum Nih?

Terungkap! Ini 3 Alasan Kenapa Kabel Earphone Panjang Sebelah, Kamu Sudah Tahu Belum Nih?

Kamu pasti sudah tidak asing dengan earphone  kan? Aksesoris ini seakan sudah menjadi kebutuhan untuk mendengarkan audio baik di smartphone maupun laptop. Terlebih saat kamu ingin mendengarkan suara dari perangkat elektronik secara jelas, aksesrois ini pasti sangat membantu.

Tapi pernahkah kamu memperhatikan kalau panjang kabel earphone berbeda antara kiri dan kanan? Walaupun tidak semua earphone memiliki panjang kabel berbeda, tapi hal ini membuat sebagian orang penasaran. Rupanya, ada tiga alasan kenapa kabel earphone panjang sebelah. Berikut penjelasannya!

1.    Mudah Disimpan Di Saku Celana

Foto: Earphone (Fajarinfo)

Dikutip dari Jalantikus.com, selain tanda L dan R, kabel earphone yang panjang sebelah juga digunakan untuk membedakan antara kiri dan kanan. Biasanya, kabel yang kanan lebih panjang dari sebelah kiri. Hal ini untuk mempermudah pengguna saat menaruh handphone yang dicolokkan ke earphone di kantong sebelah kiri.

2.    Pertajam Rekaman Suara   

Panjang kabel yang berbeda juga berguna untuk mempermudah penangkapan suara saat menelpon. Biasanya, earphone di bagian kiri juga dilengkapi mic untuk merekam suara. Karena bagian kiri lebih pendek, maka penangkapan suara juga akan lebih baik dibandingkan kalau mic diletakkan di kabel sebelah kanan.

3.    Mempermudah Ditemukan Di Tempat Gelap



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"