Kalian masih pakai Yahoo! ga sih? Kalau masih mungkin kalian perlu tahu hal ini. Sebuah laporan dari Wall Street Journal menyebutkan jika perusahaan Yahoo! masih mengintip di email para penggunya untuk mencari informasi. Info ini nantinya akan dijual ke pengiklan.
Padahal cara ini sebenarnya sudah banyak ditinggalin perusahaan penyedia layanan email besar seperti Google. Alasannya tentu mengganggu privasi dan kepercayaan pelanggan. Awkward nggak sih kalau surat-surat email kalian diintipin orang meskipun itu yang punya perusahaan sendiri?
Dari sumber tertentu mengatakan bahwa Oath, perusahaan induk Yahoo! yang sekarang mengelola layanan email, sedang berbicara dengan para pengiklan untuk memberikan sebuah layanan untuk mereka. Oath akan menganalisis 200 juta surat masuk di Yahoo Mail yang berisi informasi konsumen.
Oath beralasan jika proses analisis ini hanya untuk email yang bersifat promosi dari para pengiklan. Hal ini dirasa penting karena Oath sangat membutuhkan dana pengiklan karena untuk mengelola email butuh banyak biaya. Analisis ini anggap saja harga yang harus dibayar oleh pelanggan atas layanan gratis email Yahoo.