Ternyata Kita Bisa Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Internet Lho! Begini Caranya

Ternyata Kita Bisa Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Internet Lho! Begini Caranya

WhatsApp lagi-lagi meluncurkan sebuah fitur baru yang menarik, yakni mengirimkan pesan tanpa menggunakan internet. Hal ini jelas saja membantu untuk pengguna yang internetnya sedang mati total, apalagi di negara yang kerap memblokir internet.

 

Lantas, seperti apa cara menggunakannya?

 

WhatsApp menyebut fitur ini tersedia di versi terbarunya. Buat yang belum bisa, maka ditunggu saja, karena fitur ini memang disebarkan secara bertahap.

 

"Saat tidak dapat terhubung ke WhatsApp secara langsung, Anda dapat terhubung via aplikasi melalui server proxy yang disiapkan oleh sukarelawan dan organisasi khusus yang bertugas untuk membantu pengguna berkomunikasi dengan aman dan bebas," sebut WhatsApp di blog yang dikutip detikINET.

 

Ilustrasi menggunakan WhatsApp (detik)

 

Pihak WhatsApp memakai proxy yang tak mengubah tingkat privasi serta keamanan tinggi yang disediakan WhatsApp kepada semua pengguna.

 

"Pesan dan panggilan pribadi Anda akan tetap dilindungi oleh enkripsi end-to-end. Artinya, pesan dan panggilan hanya diketahui oleh Anda dan orang yang berkomunikasi dengan Anda, dan tidak dapat dilihat oleh orang lain, bahkan server proxy, WhatsApp, atau Meta," tambah mereka. Berikut caranya:

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"