Sony Bikin AC yang Bisa Dimasukkan ke Baju Kita, Kece Nih ...

Sony Bikin AC yang Bisa Dimasukkan ke Baju Kita, Kece Nih ...

Sony bikin AC yang bisa dimasukkan ke baju kita gengs. Kece nih ... biar gak kepanasan lagi.

Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony, bikin inovasi baru nih. Sony membuat alat yang akan membantu banget buat kita-kita semua yang sering kepanasan di jalan. 

Apaan sih emangnya? Pendingin udara gengs, air conditioner, alias AC.

Apa spesialnya? Jangan salah gengs, ini AC kecil banget dan bisa bisa dikantongin. Fungsinya akan mendinginkan baju yang kalian gunakan saat beraktivitas atau di perjalanan. Apalagi kalo udara lagi panas-panasnya tuh. Kece, kan?!

Tuh, AC-nya kecil dan diselipkan ke baju gitu gengs (digitaltrends.com)

Seperti dikutip dari Kompas.com, AC itu disebut Reon Pocket. Alat ini pendingin suhu tubuh yang kecil, ringan, dan praktis bisa di bawa ke mana-mana. Alat ini bisa dikendalikan dengan aplikasi di smartphone kita.

Pengaturanya bisa menghangatkan atau mendinginkan baju kita melalui "efek peltier", itu adalah prinsip termodinamik yang biasanya dipakai di kulkas.

Alat ini didesain kecil biar nggak keliatan kalo diselipkan ke dalam pakaian kita. Alat ini juga menggunakan baterai yang harus di-charge selama 2 jam. Setelah di-chrge, alat itu bisa digunakan selama 90 menit aja gengs.

Dengan begini, kalian tetep adem meski udara lagi panas (mymodernmet.com)

Kenapa sebentar banget ya? Ya, alat ini memang nggak dibuat untuk dipakai sepanjang hari. Kita cuma akan menggunakan Reon Pocket ini saat berada di ruangan yang nggak ber-AC aja, seperti di perjalanan menuju kantor.

Reon Pocket sendiri adalah ide dari program startup di bawah bimbingan Sony. Saat ini, teknologi unik ini sedang menunggu crwodfunding untuk produksinya.

Kalo kalian tertarik, kalian bisa pesan alat canggih dan kece ini dalam beberapa paket. Paket standarnya terdiri dari alat pendingin dan satu kaos dengan harga sekitar 130 dollar AS.

AC-nya kecil begini gengs, canggih bat (mymodernmet.com)

Menurut juru bicara Reon Pocket, target penjualannya adalah pebisnis yang harus memakai jas meski udara panas. Tapi kalo pendanaan untuk produksinya cukup, pasarnya jelas bakal dilebarin lagi gengs.

Sementara ini, kaos yang dijual Reon Pocket baru tersedia untuk pria dengan ukuran mulai dari kecil sampe yang besar. Tapi sayang ... Sony baru meluncurkan teknologi canggih ini di Jepang.

Di balik itu, sebelum Reon Pocket muncul dengan AC untuk pakaian ini, ada beberapa perusahaan lain dengan inovasi yang hampir mirip gengs.

Misalnya ada Courreges yang merilis coa dengan pemanas tubuh. Sementara ada juga pakaian untuk tentara AS yang dibuat dari eksperimen bahan pakaian konduktif dan bisa mengatur panas di suhu yang dingin sekalipun.

Kalo ritel Uniqlo juga ada tuh, Heattech. Pakaian itu bikin badan kita tetap hangat saat musim dingin. Ada juga pakaian dalam Airism yang membuat pemakaian bakal merasa sejuk saat udara lagi panas.

Buat kalian yang tertarik, sabar ya. Tapi kalo nggak sabar, berarti kalian punya cukup uang buat ke Jepang dan beli produk itu. Hehehe.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"