Padahal Gajinya Tinggi, Tapi 5 Pekerjaan Ini Jarang Dilirik Anak Muda, Kamu Tertarik Coba?

Padahal Gajinya Tinggi, Tapi 5 Pekerjaan Ini Jarang Dilirik Anak Muda, Kamu Tertarik Coba?

Gaji merupakan salah satu faktor utama yang jadi pertimbangan orang saat mencari kerja. Pekerjaan dengan gaji tinggi tentu menjadi impian banyak orang. Ditambah lagi pekerjaan itu sesuai dengan bidang yang tepat, maka bisa membuat seseorang bertahan dalam waktu yang lama.

Meski begitu, ternyata ada beberapa pekerjaan yang menawarkan gaji tinggi tapi sayangnya jarang dilirik oleh kaum milenial. Lantas apa saja pekerjaan yang jarang dilirik anak muda itu? Berikut yang berhasil dirangkum.

Data Scientist

Pekerjaan pertama adalah data scientist. Di mana, mereka bertanggung jawab untuk mengumpulkan, mengolah dan menganalisa data untuk menghasilkan informasi yang berguna dalam pengambilan keputusan. Semakin pentingnya data di setiap industri, maka diperlukan ahli-ahli yang dapat mengolah data tersebut. Maka tidak heran kalau gaji data scientist terbilang cukup tinggi. Rata-rata gaji untuk data scientist per bulan di Indonesia mencapai Rp19 juta.

Digital Marketer

Ilustrasi Pekerjaan (Ajaib)

Saat ini, iklan digital terus bertambah. Maka dari itu, orang dengan keahlian digital marketing sangat diperlukan. Adapun digital marketer bertanggung jawab atas branding produk yang dihasilkan perusahaan. Dalam membangun brand awareness dan berkomunikasi dengan konsumen, seorang digital marketer juga menggunakan channel-channel digital seperti e-mail, website, juga media sosial. Untuk pemula, gaji digital marketer berkisar Rp6 juta sampai Rp10 juta.

Software Engineer

Seorang software engineer diharuskan mahir dalam beberapa bahasa programming. Jadi tidak mengherankan kalau software engineer termasuk pekerjaan dengan gaji yang tinggi. Selain melakukan analisa, software engineer juga bertugas membuat rekayasa, menyusun spesifikasi, mengimplementasikan dan memvalidasi suatu rancangan sistem perangkat lunak untuk menjawab suatu permasalahan. Sementara untuk gajinya, untuk posisi software engineer di startup Indonesia, gaji pokok per bulan fresh graduate ada di kisaran US$300 hingga US$1.000 (sekitar Rp4,3 juta - Rp14 juta), gaji ini belum termasuk tunjangan lainnya.

Financial Planner



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"