NASA Tunda Misi Bawa Harta Karun Asteroids yang Seharusnya Dilakukan dalam Waktu Dekat Ini, Apa Alasannya?

NASA Tunda Misi Bawa Harta Karun Asteroids yang Seharusnya Dilakukan dalam Waktu Dekat Ini, Apa Alasannya?

NASA umumkan bahwa misi Psyche asteroids yang dirancang untuk mempelajari asteroid kaya logam, akan diluncurkan pada 2022, harus ditunda karena keterlambatan pengiriman perangkat lunak penerbangan dan peralatan pengujian pesawat ruang angkasa.

NASA tidak memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan pengujian yang diperlukan sebelum sisa periode peluncuran tahun ini, yang berakhir pada 11 Oktober 2022.

Tim misi membutuhkan lebih banyak waktu untuk memastikan bahwa perangkat lunak bekerja dengan baik dalam penerbangan. Belum diketahui secara pasti kapan jadwal peluncuran berikutnya untuk misi ini.

Asteroid Psyche (voi.id)

NASA memilih Psyche pada tahun 2017 sebagai bagian dari Program Penemuan, serangkaian misi kompetitif berbiaya rendah yang dipimpin oleh penyelidik utama tunggal. Badan tersebut membentuk tim penilai independen untuk meninjau prospek masa depan dan untuk Program Penemuan.

“NASA menangani komitmen biaya dan jadwal proyek dan programnya dengan sangat serius,” kata Thomas Zurbuchen, administrator asosiasi untuk Direktorat Misi Sains NASA di Washington.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"