Mulai 30 Agustus 2021 Instagram Akan Hapus Fitur Swipe Up, Wah Ada Apa Nih?

Mulai 30 Agustus 2021 Instagram Akan Hapus Fitur Swipe Up, Wah Ada Apa Nih?

Aplikasi berbagi foto milik Facebook, Instagram, telah memutuskan untuk menghapus fitur geser ke atas (Swipe Up), yang memungkinkan pembuat konten dan merek mengarahkan pengguna ke situs web pihak ketiga.

Pihak Instagram bahkan telah mengirimkan pemberitahuan yang memberi tahu pengguna bahwa fitur tersebut tidak akan terlihat mulai 30 Agustus.

Tetapi itu tidak berarti platform media sosial ini kemudian menghalangi pengguna untuk mengalihkan ke situs web lain. Sebagai gantinya, Instagram akan mengganti tautan swipe-up dengan stiker tautan, yang dapat diketuk pengguna dan kemudian masuk ke situs web.

# Sudah Diuji Coba Sejak Juni 2021

Fitur swipe up di Instagram (kabarjoglosemar.pikiran-rakyat.com)

Pihak perusahaan mengatakan bahwa stiker lebih cocok dengan cara orang menggunakan Instagram ketimbang fungsi geser ke atas (Swipe Up). Saat ini, pengguna menggesek ke kiri dan kanan untuk menavigasi antara Story, sementara fungsi geser ke atas ditawarkan untuk pengiklan dan pengguna tertentu, yang dapat menggunakannya untuk menjual produk, memberikan lebih banyak informasi tentang penawaran, dan sebagainya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"