Mind Blowing! Secangkir Teh yang Kita Minum Ternyata Mengandung Ratusan DNA Serangga Lho

Banyak orang di dunia ini punya kebiasaan minum teh. Entah dilakukan di pagi hari, siang, sore, atau malam hari. Kamu mungkin salah satunya.

Tapi udah tahu belum sih ges DNA dari ratusan spesies serangga ternyata ada di daun teh kering di cangkirmu?

# Melacak Tren dari Waktu ke Waktu

Teh celup (gettotext.com)

Menurutu sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan Biology Letters, jejak kecil DNA dapat membantu peneliti melacak tren dari waktu ke waktu. Misalnya seperti penurunan populasi dan jenis serangga yang berinteraksi dengan tanaman sebelum panen dan pengemasan

Bisa termasuk lebah yang menyerbuki tanaman, ulat yang membuat kepompong di atasnya, dan laba-laba yang membuat jaring di sekelilingnya.

“Ada interaksi yang sangat, sangat spesifik dan interaksi yang sangat samar yang hanya sedikit kita ketahui karena pada dasarnya tidak ada yang berusaha mempelajari ini sebelumnya,” kata Henrik Krehenwinkel, penulis utama studi dan ahli genetika ekologi di Universitas Trier di Jerman.