Microsoft Tambahkan 10 Judul Seri 'Final Fantasy' ke Xbox Game Pass

Microsoft Tambahkan 10 Judul Seri 'Final Fantasy' ke Xbox Game Pass

Microsoft baru saja mengumumkan kalau pihaknya menambahkan lebih dari 50 judul video gim ke Xbox Game Pass. Termasuk juga akses ke Spotify, EA Access, dan Discord secara gratis jika kalian berlangganan Xbox Game Pass Ultimate.

Jumlah tersebut tentu terhitung sangat banyak. Dan kalau kalian merupakan fans besar dari RPG Jepang (JRPG) paket ini akan terdengar lebih menarik lagi. Pasalnya kalian akan mendapat sejumlah gim dari seri Final Fantasy dan Kingdom Hearts.

Microsoft tambahkan 10 gim Final Fantasy (engadget.com)

Dengan berkah dari Square Enix, Microsoft akan menambahkan 10 game Final Fantasy ke dalam layanan langganan tersebut. Ya secara teknis mungkin cuma sembilan jika kalian menghitung Final Fantasy X: HD Remaster dan Final Fantasy X-2: HD Remaster sebagai satu entri.

Daftar penuhnya antara lain: Final Fantasy VII, Final Fantasy VIII: Remastered, Final Fantasy IX, Final Fantasy XII: Zodiac Age, Final Fantasy XIII, Final Fantasy XIII-2, Lightning Returns: Final Fantasy XIII, Final Fantasy XV.

Ada juga kabar baik jika kalian adalah penggemar seri Yakuza. Tiga judul Yakuza, Yakuza 0, Yakuza Kiwami dan Yakuza Kiwami 2, akan datang ke Xbox untuk pertama kalinya, dan mereka akan bergabung dengan Game Pass pada tahun 2020.

Microsoft tambahkan 10 gim Final Fantasy (microsoft.com)

Sejarah Xbox dengan studio asal Jepang bisa dibilang sangat minim dan hanya terjadi untuk 360. Konsol milik Microsoft ini memang tidak diminati JRPG sebagai tujuan rilis. 

Situasi ini sepertinya ingin coba diubah oleh Microsoft. Selama acara perusahaan X019, kepala divisi Xbox Phil Spencer berbicara bahwa perajalanan dia ke Tokyo untuk beberapa waktu yang lalu adalah untuk membuat pengumuman ini. Dan akan ada banyak lagi rancangan kerja di depan jika berniat mempertemukan penggemar JRPG dengan konsol Xbox.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"