Membeli Tesla dengan Dogecoin? Yes or No?

Membeli Tesla dengan Dogecoin? Yes or No?

Elon Musk baru saja menghebohkan dunia lagi dengan tweetnya yang mengatakan jika kemungkinan mata uang kripto (cryptocurrency) bisa digunakan untuk membeli tesla. Sebelumnya Elon Musk telah memperbolehkan membeli Tesla menggunakan Bitcoin, kali ini kemungkinan besar bisa membeli Tesla menggunakan Dogecoin.

elon musk (Britta Pedersen, AFP, getty Images)

Dalam unggahannya dia menuliskan “Apakah kamu ingin Tesla menerima Doge?” bersamaan dengan pertanyaan itu, Musk menggunakan fitur polling ‘yes’ or ‘no’ untuk pilihan jawabannya. Hasil akhir dari polling tersebut adalah yes, dimana 78,2% dari 3.922.516 pengguna Twitter setuju akan penerimaan Doge. 

Tweet tersebut juga mendapatkan lebih dari 78 ribu komentar, di retweet lebih dari 102 ribu kali dan disukai sebanyak lebih dari 310 ribu kali. Hal ini menunjukkan banyaknya antusias mengenai kemungkinan itu. 

Meskipun begitu, berbeda dengan Bitcoin, membeli Tesla menggunakan Dogecoin masih membutuhkan banyak koin. Saat ini untuk membeli sebuah Tesla Model Y seharga 52.190 dolar AS dibutuhkan sebanyak 1 buah bitcoin, namun membutuhkan sekitar 100.365,39 Dogecoin dengan asumsi 1 Dogecoin bernilai sebesar 0,52 dolar AS. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"