Kisah Pria Asal India, Sundar Pichai, Pria yang Sukses Jadi Orang Nomor Satu di Google

Kisah Pria Asal India, Sundar Pichai, Pria yang Sukses Jadi Orang Nomor Satu di Google

Nama Sundar Pichai, dulunya mungkin nggak begitu banyak dikenali. Namun saat ini, dia begitu populer karena merupakan salah satu orang yang berpengaruh di Silicon Valley. 

Ya, Silicon Valley adalah pusat para raksasa teknologi dunia bermukim. Seperti Apple, Google, Facebook, Netflix dan masih banyak lagi perusahaan serupa lainnya.  Bahkan, nilai pasar dari perusahaan tersebut saja bisa mencapai triliunan dolar AS kalau digabung.

Sundar Pichai (france24.com)

Dan ya, Sundar Phia, pria asal India ini merupakan CEO Google yang saat ini resmi menjadi orang nomor satu di Google menggantikan Larry Page dan Sergey Bin, pendiri dari Google itu sendiri.

Bisa dibilang, pria kelahiran 12 Juli 197 ini dapat menjadi inspirasi paling dikagumi oleh berbagai perusahaan teknologi karena ia adalah orang India pertama yang menahkodai perusahaan teknologi paling berpengaruh di dunia.

Dikutip dari BBC, saat kecil Pichai tinggal di sebuah rumah yang begitu sederhana, bahkan tidak memiliki kamar sama sekali. Dari kecil, Pichai terbiasa tidur di lantai ruang tamu. Dan saat itu juga keluarganya pun tidak memiliki televisi. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"