Instagram Berencana Mengeluarkan Fitur Terbaru untuk Mengikuti Jejak Aplikasi Clubhouse

Instagram Berencana Mengeluarkan Fitur Terbaru untuk Mengikuti Jejak Aplikasi Clubhouse

Beberapa waktu belakangan, masyarakat sedang ramai membincangkan sebuah aplikasi bernama Clubhouse. Yup, Clubhouse merupakan salah satu aplikasi media sosial dengan sistem obrolan suara, didirikan oleh Paul Davision dan Rohan Seth.

Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh perusahaan software yang bernama Alpha Exploration Co. Lalu sudah dirilis sejak Maret 2020 lalu. Melalui aplikasi Clubhouse, pengguna bisa melakukan streaming audio, melakukan panggilan suara, bahkan membuat room (acara) dengan topik tertentu yang dikemas persis seperti podcast.

Aplikasi Clubhouse (kompastekno.com)

Jadi singkatnya, Clubhouse itu sendiri adalah platform untuk diskusi virtual yang kemudian bisa didengarkan oleh pengguna lain secara langsung.

Hadirnya Clubhouse yang menuai banyak respon baik masyarakat ini ternyata menarik perhatian pengembang Instagram. Ya, kabarnya Instagram sedang merencanakan sebuah fitur yang persis seperti Clubhouse. Dan akan dinamai ‘Audio Rooms’.

Kabar perencanaan ini pun bocor melalui media sosial, setelah Alessandro Paluzzi sebagai pengembangya, membagikan screenshot untuk tampilan fitur tersebut di akun Twitter pribadinya, Minggu (7/3)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"