Hacker Terang-Terangan Rampok Item Pemain Fallout 76

Hacker Terang-Terangan Rampok Item Pemain Fallout 76

Bagi para pemainnya, Fallout 76 adalah sebuah garis buram antara gim yang menyenangkan dan gim yang memuakkan. Sejumlah pemain menikmati gim tersebut, terutama mereka yang gemar mengeksplor sisi sandbox dari gim. Sedangkan sebagain lain tak bisa bertahan melihat kekosongan dunia, ketika Bethesda memutuskan untuk tak memasukkan NPC ke dalam gim.

Namun kedua kubu pemain tersebut, yang sebenarnya masih tergabung sebagai pemain PC, akan sama-sama setuju bahwa apa yang terjadi pada pemainan tersebut akhir-akhir ini adalah sebuah malapetaka. Yakni ketika seorang hacker menunjukan sebuah cara untuk merampok item kalian secara terang-terangan.

Hacker rampok pemain Fallout 76 (engadget.com)

Melaui sebuah script beserta langkah-langkah sederhana, item yang sedang dikenakan oleh seorang pemain dapat diambil oleh pemain lain ketika mereka bertemu di dalam gim. Sebuah video di YouTube menunjukan bahwa hacker tersebut dapat mengambil item dari ratusan orang hanya dalam waktu kurang dari 10 menit saja.

Serangan tersebut sudah dikonfirmasi keberadaanya oleh pihak Bethesda. Hacker tersebut memanfaatkan server publik yang memang memiliki banyak pemain. 

Sebuah pos dari salah seorang Overseer memperingatkan bahwa "Senjata dan armor kalian, dan barang inventaris lainnya tidak aman." Tampaknya juga Bethesda tidak dapat mengembalikan barang yang hilang, jadi jika hilang, barang itu hilang selamanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"