Fakta mengejutkan ini akan terjadi jika internet tiba-tiba mati, manusian bisa apa ??

Fakta mengejutkan ini akan terjadi jika internet tiba-tiba mati, manusian bisa apa ??

Pendapat ini sungguh bukan main-main dan perlu juga kita pikirkan bersama gengs. Apa? Ya itu kalau-kalau jaringan internet tiba-tiba terputus secara serentak di seluruh dunia.

Apabila jaringan Internet itu hilang dari muka bumi ini maka bakalan memicu bencana dan bahkan sampai menjadi kiamat Sugra kenapa?

Mari kita lihat-lihat lagi gejala-gejala yang sudah terjadi di dunia ini, tahu gak sih kalau dalam beberapa tahun kebelakang ini hubungan antar negara mulai memanas? Apalagi beberapa negara super power yang punya adil dalam kuasa dunia, mereka sampai melakukan perang dagang yang itu gabisa kita buat santuy-santuy aja kayak anak-anak +62.

Lost connect (Bioethics and Research)

Analoginya seperti ini, apabila negara besar yang memegang suatu kendali akan sebuah sistem tatanan dunia dimusihi dan diperangi bersama, maka mereka bisa dengan mudah dong akan mengubahnya atau memutusnya.

Dalam pembahasan ini kita bakalan narik ke satu aja deh yaitu soal masalah jaringan internet. Negara-negara besar punya andil dalam pengendalian dan penyebaran jaringan internet dan hal itu merupakan suatu "Candu" yang secara pelan-pelan tanpa kita ketahui telah mempengaruhi generasi muda milenial.

Penyederhanaanya begini, kenapa bisa dibilang candu? Bayangin aja kalau kamu ga punya sinyal selama satu minggu aja deh, kira-kira apa yang akan terjadi pada sebuah individu seperti kamu? Apakah akan ada yang akan berubah? Pasti!

Dari seorang individu aja bisa bakalan jadi berubah banyak kalau-kalau tak ada sinyal selama satu minggu, entah komunikasinya bakalan terputrus.

Pekerjaannya bakalan runyam apalagi yang berprovesi dibidang-bodang yang itu secara notabene membutuhkan yang namanya jaringan internet.

Itu baru dampak dari satu orang, bayangin deh kalau itu yang dirasakan semua? Kira-kira bakalan terjadi apa ya? Berikut dugaan-dugaan yang gabisa kita remehkan kalau-kalau jaringan internet di dunia raib.

Terputusnya prekonomian dunia

Terputusnya prekonomian dunia Jalur perdagangan dunia hancur (Getty Images)

Tahu sendiri lah, kita ilang sinyal sehari aja bisa miss informasi banyak banget. Gimana kalau jaringan internet itu ilang? Ya ilang juga kontak sama negara luar. Waduh!

Ini serius! Soalnya tanpa internet manusia bisa apa sih? saat ini baik secara sadar maupun tidak kita sudah serba apa-apa internet dan bahkan itu sampai hubungan perdagangan. Gimana kalau sampai keputus? Ya prekonomian dunia bakalan carut marut gengs!

Kenapa bisa seperti itu? Bayangin kalau internet ga ada secara otomatis jaringan sinyal yang lain bakalan ilang kan? Nah gimana cara seseorang menghubungi kalau jaraknya beda benua?

Pakai pesawat? Ya bisa, tapi ingat itu sinya hilang dan tentunya navigasi juga tak ada, gimana ceritanya kita non navigasi tapi terbang? Begitu pula dengan kapal juga butuh navigasi.

Nah apabila itu terjadi beneran ya bakalan runyam, orang butuh berbulan-bulan untuk menghubungi negara lain dan bakalan berdampak sangat fatal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"