Fakir Wifi Boleh Berbahagia, Aplikasi Peduli Lindungi Kini Dilengkapi Fitur Offline Check In

Fakir Wifi Boleh Berbahagia, Aplikasi Peduli Lindungi Kini Dilengkapi Fitur Offline Check In

Kamu yang terbiasa pakai Wifi di rumah, kantor, atau sekolah biasanya malas ya isi pulsa. Isi pulsa paling dilakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu aja. Iya gak? 

Sayangnya, kebiasaan tersebut lalu berubah sejak muncul kewajiban melakukan check in menggunakan aplikasi PeduliLindungi di berbagai ruang publik. Mau gak mau kan harus isi pulsa kalau pergi-pergi. 

Eit, tapi ada kabar gembira untuk kamu para fakir wifi. Pasalnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyebut bahwa aplikasi PeduliLindungi kini bisa digunakan untuk check ini secara offline, alias tanpa data seluler. Wow!

Informasi tersebut disampaikan melalui Instagram resmi @kemenkominfo.

Check in menggunakan aplikasi PeduliLindungi (inilah.com)

# Menggunakan Fitur "Offline Check In"

Kemenkominfo menyatakan bahwa masyarakat bisa memanfaatkan fitur "Offline Check In", jika aplikasi PeduliLindungi-nya telah diperbarui.

“Check-in dengan PeduliLindungi di ruang publik, gedung perkantoran, atau di mana saja semakin mudah dengan fitur Offline Check-in. Minim koneksi sudah tidak menjadi kendala lagi dengan fitur ini. Upgrade aplikasi PeduliLindungi untuk bisa menggunakan fitur ini,” ujar akun instagram @kemenkominfo



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"