Cara Menghapus Akun Peduli Lindungi yang Double

Cara Menghapus Akun Peduli Lindungi yang Double

Aplikasi yang sekarang menjadi syarat penting untuk bepergian ini ternyata telah sering menerima banyak keluhan dari penggunanya. Selain tidak bisa diakses, ada juga yang mengalami masalah datanya berada di akun lain. Untuk mengatasinya, kali ini akan dibahas cara menghapus akun peduli lindungi  yang double.

Kendala akun double segera diberi solusi melalui akun Twitter resmi Peduli Lindungi. Katanya, "Hallo, admin mau kasih info untuk data vaksin yang ada di rekan/kerabat , orang lain itu karena no hp vaksinnya sama dengan no hp akunnya, solusinya bisa diklaim disini," dilanjutkan dengan tautannya.

Cara Menghapus Akun Peduli Lindungi yang Double (via Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat)

Rupanya, terjadinya masalah akun double dikarenakan saat pendaftaran vaksin, pengguna mendaftarkan nomor HP yang sama dengan rekan atau kerabat yang akan vaksin bersamaan. Padahal, data yang dikumpulkan tersebut tercatat secara resmi.

Jika terjadi kasus seperti itu, pengguna sebaiknya mengakses Peduli Lindungi melalui web resminya, yaitu www.pedulilindungi.id. Masukkan data berupa nama lengkap dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan klik tanda klaim sudah divaksin di bagian atas layar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"