Facebook Resmi Mengganti Nama Jadi ‘Meta’

Facebook Resmi Mengganti Nama Jadi ‘Meta’

Mark Zuckerberg baru saja meresmikan nama baru perusahaannya, Facebook, menjadi Meta. Melalui acara peresmian Connect pada Kamis (28/10/2021), pergantian nama itu menjadi upaya rebranding perusahaan untuk mengubah persneling yang tak hanya dikenal sebagai perusahaan media sosial, tapi juga dunia virtual yang disebut metaverse.

Sebelumnya pada Juli 2021, Mark sempat mengatakan bahwa beberapa tahun ke depan, Facebook akan bertransisi secara efektif dari pengguna yang melihatnya sebagai perusahaan media sosial, menjadi perusahaan metaverse. 

Mark Zuckerberg meresmikan perubahan nama Facebook menjadi Meta (via techcrunch.com)

"Kami adalah perusahaan yang membangun teknologi untuk terhubung. Nama Facebook tidak sepenuhnya mencakup semua yang dilakukan perusahaan sekarang dan masih terkait erat dengan satu produk. Namun seiring berjalannya waktu, saya harap kami terlihat sebagai perusahaan metaverse," kata Zuckerberg, seperti dikutip dari The Verge pada Jumat (29/10/2021).

Perusahaan yang kini mengelola akun Twitter @meta dan meta.com, sekarang dialihkan ke halaman selamat datang di Facebook yang menjelaskan soal perubahannya.

Walau begitu, Mark mengatakan bahwa tak struktur perusahaan yang berubah selain laporan keuangan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"