Duit Kripto Hangus Rp 246 Triliun, Pria Ini Langsung Diawasi Polisi

Duit Kripto Hangus Rp 246 Triliun, Pria Ini Langsung Diawasi Polisi

Dia adalah Sam Bankman Fried, seorang pria yang kini telah kehilangan harga yang begitu besar, yakni sekitar Rp 246 triliun. Hal itu terjadi usai perusahaan penukaran kripto miliknya, FTX, bangkrut. Dan kini, Sam sedang diawasi oleh polisi karena dikhawatirkan kabur.

Dikutip dari Cointelegraph, Selasa (15/11/2022) Sam Bankman merupakan seorang pendiri FTX Gary Wang dan direktur engineering FTX Nishad Singh, kini berada di kawasan Bahama. Sam sendiri kabarnya memiliki kediaman yang begitu mewah di daerah Nassau.

Saat ini, keduanya sedang diawasi oleh aparat kepolisian lokal. Dari sumber lokal, mengatakan bahwa mereka sempat berusaha kabur ke Dubai, Uni Emirat Arab. Sebelumnya, Sam juga hendak kabur ke Argentina, tapi ia membantah kabar tersebut.

Uni Emirat Arab pun dipilih lantaran tak memiliki perjanjian ekstradisi dengan Amerika Serikat.  Namun kedua negara ini belum lama telah melakukan kesepakatan untuk bekerja sama melawan kriminal.

Harta Sam Bankman Fried, pendiri perusahaan kripto FTX hangus Rp 246 triliun (detik)

"Pada saat ini, Bankman, Gary dan Nishah berada di bawah pengawasan di Bahama, yang artinya akan sulit bagi mereka untuk pergi," kata seorang sumber anonim.

Lalu, ada pula kabar jika mereka telah sampai di bandara, namun langsung ditahan dan dikembalikan ke AS. Laporan dari Wall Street Journal ini mengatakan jika mereka sedang diselidiki oleh Departemen Kehakiman AS terkait kolapsnya FTX.

Di awal tahun 2022, kondisi perusahaan mereka masih sangat baik. Valuasi FTX senilai USD 32 miliar, menjadi sponsor klub NBA dan beberapa seleb mempromosikannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"