Cara Cek BH iPhone Beserta Tips Merawat Baterai Supaya Gak Cepat Turun

Cara Cek BH iPhone Beserta Tips Merawat Baterai Supaya Gak Cepat Turun

Buat kamu yang menggunakan handphone iPhone, penting rasanya untuk rutin mengecek BH (Battery Health).

 

Sebenarnya, apabila kondisi baterai kamu semakin menurun, itu adalah hal yang wajar karena setiap bertambahnya usia handphone, otomatis persentase kesehatan baterai juga akan ikut menurun. Apalagi jika kamu memang tak merawat iPhone dengan baik.

 

Namun sayangnya, jika baterai iPhone terus menurun, otomatis kinerja iPhone juga akan berpengaruh. Nah, gimana cara cek BH iPhone beserta tips merawat kondisi baterai supaya tetap sehat? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Ilustrasi orang mengecas iPhone (tek.id)

1. Melakukan Pembaruan Secara Rutin

 

Cara menjaga supaya baterai iPhone tetap sehat yang pertama adalah melakukan pembaruan sistem operasi atau iOS secara rutin. Ini penting karena bisa membuat kondisi kesehatan baterai ikut stabil sehingga kinerja iPhone tetap optimal.

 

2. Optimalisasi Pada Pengaturan

 

Langkah berikutnya adalah dengan melakukan optimalisasi pengaturan, misalnya mengatur sistem pencahayaan atau mode lainnya. Sebab, pemakaian baterai yang terlalu besar di saat bersamaan akan membuat kondisi kesehatan baterai menurun cepat.

 

3. Gunakan Moda Daya Rendah

 

Kamu juga bisa mengaktifkan mode daya rendah. Cara ini cukup efektif apabila daya bateraimu sudah berada di bawah 50%. Mengaktifkan mode daya rendah bisa membuat pemakaian baterai iPhone lebih awet dengan sendirinya.

 

Selain itu, ini penting untuk menghindari baterai cepat habis hingga 0% yang bisa membuat kesehatan baterai menjadi menurun.

 

Baca juga: Tips Supaya Baterai HP Hemat Gak Perlu Cas Ulang Seharian

 

4. Non Aktifkan Latar Belakang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"