iPhone Kamu Cepat Panas? Tenang, Begini 7 Tips Mengatasinya

iPhone Kamu Cepat Panas? Tenang, Begini 7 Tips Mengatasinya

Hampir setiap pengguna iPhone pasti pernah mengalami kondisi ponsel mereka yang seketika panas (overheat). Menurut laman resmi Apple, ada beberapa cara buat mengatasi iPhone yang cepat panas dengan mudah.

Perlu diketahui bila kondisi ponsel panas umumnya terjadi karena beberapa hal seperti sering digunakan di tempat yang punya suhu panas, ponsel masih digunakan saat sedang dicas (charge), hingga membuka banyak aplikasi dalam satu waktu.

Selain itu, kondisi iPhone yang panas juga bisa terjadi saat kamu menonton live streaming video dengan kualitas tinggi, bermain game, dan pemakaian aplikasi navigasi (GPS).

Ilustrasi penggunaan iPhone (via detik inet)

Bisa juga dikarenakan faktor lain, entah itu aplikasi yang belum di-update, pemakaian pertama kali atau memang kondisi baterai yang sudah rusak. Lalu, gimana cara mengatasi iPhone yang cepat panas? Berikut tipsnya.

1. Periksa penggunaan baterai

Yang membuat iPhone panas bisa dikarenakan kondisi baterai HP yang memang sudah rusak. Maka itu, pastikan lagi seperti apa kondisi bateraimu, apakah masih sehat atau tidak. Kamu bisa mengetahuinya saat angka baterai yang tiba-tiba menurun drastis, seperti dari 100 persen, mendadak turun ke 70 persen dan sebagainya.

2. Tutup aplikasi tak terpakai

Solusi berikutnya supaya iPhone gak mudah panas adalah tidak membuka banyak aplikasi sekaligus. Bila ada aplikasi yang sudah gak dibutuhkan, sebaiknya tutup aplikasi tersebut sesegera mungkin.

Sebab, jika banyak aplikasi yang dibuka secara bersamaan, sistem bakal menyedot banyak daya baterai maupun data seluler yang kemudian membuat iPhone cepat panas.

3. Matikan hp



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"