Blizzard Batalkan Turnamen Overwatch League di Seoul Karena Wabah Virus Corona

Blizzard Batalkan Turnamen Overwatch League di Seoul Karena Wabah Virus Corona

Belum sampai dua minggu sejak Blizzard membatalkan sejumlah pertandingan di turnamen Overwatch League di  Seoul, Korea Selatan, pengumuman terbaru bahkan menyebutkan jika turnamen tersebut juga akhirnya harus dihentikan.

Alasannya tentu tak lain karena terjadi lonjakan kasus coronavirus Covid-19 di negara Asia Timur. Seperti pertandingan yang telah direncanakan perusahaan untuk menjadikan Guangzhou, Hangzhou dan Shanghai sebagai tuan rumah.

Blizzard batalkan turnamen Overwatch League di Seoul (masteroverwatch.com)

Blizzard mengatakan akan menunda sejumlah pertandingan yang diselenggarakan secara LAN. Tetepi perusahaan sudah berjanji akan menjadwal ulang turnamen. Semua itu untuk "melindungi kesehatan dan keselamatan pemain, penggemar, dan staf kami. 

Blizzard sekarang perlu menemukan tempat baru sebagai lokasi tuan rumah liga. Bagaimanapun minggu lima, enam dan tujuh pertandingan harus terus berjalan. Dengan jadwal spesifik yang akan datang di masa depan.

Blizzard batalkan turnamen Overwatch League di Seoul (nypost.com)

Wabah coronavirus telah mengirimkan gelombang kejut ke seluruh industri teknologi dan game. Minggu ini, Mobile World Congress seharusnya dimulai. Namun, itu dibatalkan setelah beberapa perusahaan terkemuka, termasuk Sony dan LG, menarik diri dari acara tersebut untuk melindungi karyawan mereka. 

Dalam contoh lain, Valve baru-baru ini mengatakan tidak akan memiliki banyak headset VR untuk dijual sebelum rilis Half Life: Alyx karena virus tersebut. Dengan Covid-19 yang sekarang tampaknya akan menjadi pandemi di seluruh dunia, kita mungkin masih akan melihat lebih banyak gangguan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"