Bisa Jadi, Inilah Alasan Kenapa Orang Kaya Pengen Hidup Abadi

Bisa Jadi, Inilah Alasan Kenapa Orang Kaya Pengen Hidup Abadi

Banyak orang kaya di dunia yang kabarnya ingin bisa hidup abadi. Seperti Jeff Bezos salah satunya. Ia memberikan investasi besar-besaran untuk Altos Labs yang merupakan sebuah startup dengan proyek memperlambat penuaan.

 

Lalu ada pendiri Google, Larry Page. Di tahun 2013, ia mendirikan Calico, yakni perusahaan biologi bertujuan untuk menyelesaikan masalah kematian.

 

Dari situs resminya, tampak Calico berusaha menjawab segala pertanyaan biologis paling menantang soal bagaimana manusia bisa menua. Dan apakah manusia bisa hidup lebih lama dan sehat.

 

Ada juga Elon Musk, orang terkaya di dunia yang berambisi untuk membuat pikiran maupun otaknya bisa abadi melalui perusahaan yang didirikannya, Neuralink.

 

Lantas, apa sih yang membuat mereka semua ini ingin hidup abadi di dunia? Seorang pendiri maupun direktur The Institute of Integrative Psychiatry (TiiPS) Rami Kaminski, MD, menjelaskan semuanya di laman media New York Post.

Jeff Bezos, pendiri Amazon yang berkeinginan untuk hidup selamanya (tribunnews)

 

"Kematian adalah penyeimbang yang hebat ... satu-satunya hal yang dapat menjatuhkan mereka adalah kematian dan Anda tidak dapat berbuat apa-apa. Mereka benar-benar takut mati dan keabadian adalah pertahanan utama," ucapnya.

 

"Mereka ingin mengalahkan satu-satunya hal yang mereka tidak bisa. Mereka memiliki sarana dan kekuatan. Ketika Anda memiliki jumlah uang yang tidak terbatas, Anda mulai mendorong batas. Untuk miliarder super, tidak mengherankan jika mereka memilih batas tertinggi," sambung Kaminski.

 

Keith Campbell, Psychology and Social Personality Professor dari University of Georgia turut memberikan pendapatnya. Menurutnya, hal itu disebut sebagai proses 'membangun Frankenstein'.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"