Bethesda Hentikan Proses Pengembangan Gim The Elder Scrolls: Legends

Bethesda Hentikan Proses Pengembangan Gim The Elder Scrolls: Legends

Tahun ini tampaknya bukan waktu yang baik untuk judul video gim bertema pertempuran kartu. Setelah Artifact menjadi 'dianaktirikan' dengan keberadaan Underlord, atau penjualan Gwent yang merepresentasikan visi masa depan CD Projekt. Kini giliran Bethesda dengan pengumuman beritanya sendiri.

Developer telah membuat semua pengembangan gim The Elder Scrolls: Legends sementara ini "ditahan" untuk waktu yang tidak terbatas. Upaya penghentian proses pengembangan tersebut secara efektif membatalkan versi konsol dan satu set kartu baru yang sedang direncanakan. 

Bethesda hentikan pengembangan The Elder Scrolls: Legends (engadget.com)

Gim tersebut pada dasarnya masih tetap dapat dimainkan secara penuh. Bahkan kalian masih bisa mengharapkan kedatangan event in-game atau mendapatkan sejumlah hadiah seperti biasa. Hanya saja di luar itu, permainan ini secara efektif membeku dalam waktu.

Sebagai kompensasi kebijakan tersebut, Bethesda membagikan set kartu Tamriel Collection secara gratis bagi siapa saja pemain yang melakukan login setelah pengumuman. Versi game yang akan diperkenalkan dalam event Asia GAEA masih dalam pengembangan.

Perusahaan tidak mengatakan mengapa mereka menghentikan pengembangan gim untuk sementara waktu. Hanya saja seperti yang pernah kita dengar, proses pengembangan The Elder Scrolls: Legends sendiri menghadapi masalah yang tidak sedikit.

Bethesda hentikan pengembangan The Elder Scrolls: Legends (slashgear.com)

Bethesda pernah menghentikan tim pengembang gim versi original yakni Dire Wolf Digital untuk selanjutnya menggantikannya dengan Sparkypants karena alasan "potensi yang belum dimanfaatkan," dan ada laporan bahwa sejumlah staf yang mengundurkan diri serta keluhan tentang perangkat lunak yang buggy. 

The Elder Scrolls: Legends berjuang untuk bersaing dengan gim permainan pertempuran kartu kelas berat seperti Hearthstone dan Magic: The Gathering, dan Bethesda mungkin merasa bahwa mempertahankan permainan itu tidak sepadan dengan usaha yang harus dilakukan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"