Berikut Alasan Kenapa Orang Amerika Ogah Pakai Aplikasi WhatsApp

Berikut Alasan Kenapa Orang Amerika Ogah Pakai Aplikasi WhatsApp

Orang Amerika  ternyata jarang memakai aplikasi WhatsApp  (WA) dalam komunikasi sehari-hari. Padahal WA saat ini menjadi aplikasi nomor satu di dunia. Tapi malah orang Amerika sedikit sekali yang menggunakannya.

Menurut Internasional Calling Cards & App, terdapat survei statitsik yang menjelaskan bahwa hanya 16 persen orang Amerika yang menggunakan WA di negaranya. Tentu ada beberapa alasan yang membuat WA tidak populer di Amerika. Berikut ulasannya.

1.    Masalah Privasi

Pada survei tersebut dijelaskan bahwa WA tidak digunakan karena tidak bisa melindungi privasi pengguna. WA terdapat fitur share lokasi atau biasa disebut shareloc yang bisa mendeteksi posisi dan keberadaan seseorang. WA juga dianggap bisa membocorkan data pribadi seseorang.

Alasan Kenapa Orang Amerika Jarang Pakai Aplikasi WhatsApp (Grid.ID)

2.    Lebih Suka Pakai SMS dan Telepon

Orang Amerika lebih suka menggunakan telepon dan SMS yang tak terbatas dibandingkan WA. Mereka sudah nyaman menggunakan dua jenis komunikasi itu jadi merasa tak perlu pakai WA lagi. Bedanya di negara lain justru SMS dan telepon relatif mahal karena pakai pulsa, sementara WA murah atau free karena sudah termasuk dalam kuota atau jarinan Wi-fi.

3.    Memang Tidak Butuh

Karena nyaman pakai SMS dan telepon untuk komunikasi, orang Amerika merasa malas pakai WA karena harus men-download aplikasi WA di ponsel, Jadi merasa buang-buang waktu kalau untuk men-download aplikasi tersebut.Misalnya dalam sistem operasi iPhone sudah ada fitur i-Message jadi sudah cukup pakai fitur itu dibandingkan download WA.

4.    Tidak Tertarik

Mengingat harus men-download aplikasi WA membuat banyak orang merasa tidak tertarik dengan WA. Jadi jika dari awal sudah tidak tertarik maka mereka tidak akan menggunakan aplikasi tersebut.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"