7 Remaja Retas Perusahaan-Perusahaan Teknologi Terbesar, Bagaimana Ceritanya?

7 Remaja Retas Perusahaan-Perusahaan Teknologi Terbesar, Bagaimana Ceritanya?

Polisi London telah menangkap tujuh remaja yang diduga terkait dengan kelompok peretas Lapsus$, Kamis 24 Maret 2022 lalu. Sindikat hacker ini diyakini sebagai dalang di balik peretasan beberapa perusahaan teknologi besar seperti Nvdia, Samsung, dan Microsoft.

"Kepolisian Kota London telah meluncurkan penyelidikan dengan mitra terhadap anggota kelompok peretasan itu," kata Inspektur Detektif Michael O'Sullivan dalam sebuah pernyataan.

"Tujuh orang berusia antara 16 dan 21 telah ditahan sehubungan dengan penyelidikan ini dan semuanya telah dibebaskan untuk penyelidikan. Penyelidikan kami masih berlangsung."

Kantor Microsoft (Tekno.kompas.com)

# Perusahaan-Perusahaan Tekno Besar yang

Diretas Sindikat Hacker Lapsus$

Sindikat peretas Lapsus$ mengaku bertanggung jawab atas peretasan skala besar yang dialami oleh perusahaan teknologi, termasuk Nvidia, Samsung, Ubisoft, Okta, dan Microsoft.

Sebelum berita tentang penahanan itu pecah, sebuah laporan mengungkapkan bahwa seorang remaja yang tinggal di Oxford, Inggris adalah pemimpin kelompok itu. Namun Polisi London tidak mengatakan apakah remaja itu salah satu dari tujuh yang ditahan.

Identitas pemimpin kelompok Lapsus$ itu berhasil terungkap berkat beberapa konsumen yang marah yang mengungkap identitasnya melalui doxing. Menurut sebuah laporan oleh pakar keamanan siber Brian Krebs, pemimpin sindikat tersebut membeli Doxbin, sebuah situs tempat orang dapat mencari informasi pribadi orang lain.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"