50 Tahun Sudah Orang Ini Dibekukan untuk Dihidupkan Kembali, Bagaimana Kabarnya?

50 Tahun Sudah Orang Ini Dibekukan untuk Dihidupkan Kembali, Bagaimana Kabarnya?

Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan saat ini memungkinkan kita untuk melakukan segala hal dengan mudah. Banyak penemuan dan teknologi yang kadang bahkan tak terbayangkan, tapi begitu bermanfaat untuk kehidupan manusia di masa mendatang.

Salah satu teknologi yang mungkin sebelumnya gak terbayangkan adalah pembekuan jasad manusia. Tujuannya tentu untuk dihidupkan kembali dengan metode yang disebut cryonics.

Belum lama ini, jasad seorang wanita di China bernama Zhan Wenlian, dibekukan sebagai eksperimen cryonics. 

Meski begitu, ternyata sudah ada orang pertama jauh sebelum Zhan Wenlian yang mencoba eksperimen ini. Ia bernama Dr. James Hiram Bedford. Mr. Bedford telah menjalani metode cryonics selama 50 tahun.

# Kabar Mr. Bedford Setelah 50 Tahun

# Kabar Mr. Bedford Setelah 50 Tahun Jasad Mr. Bedford yang dibekukan (ko-kr.facebook.com)

Jasad Berford yang meninggal pada 12 Januari 1967 di usia 73 tahun karena kanker ginjal ini sudah disimpan dan dibekukan di Alcor. Ketika masih hidup, ia dengan sukarela menyumbangkan tubuhnya ke Life Extension Society. Sekelompok orang penggemar cryonics awal.

Jasad Berford adalah jasad pertama yang dibekukan. Setelah meninggal, ia disuntik dengan pelarut dimetil sulfoksida untuk mencegah kerusakan jaringan. Ia kemudian dikemas ke dalam kotak styrofoam berisi dry es, lalu direndam dalam nitrogen cair.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"