5 Tips Agar Bisa Jadi Content Creator YouTube yang Sukses, Terbukti Ampuh!

5 Tips Agar Bisa Jadi Content Creator YouTube yang Sukses, Terbukti Ampuh!

Tak dapat dipungkiri, perkembangan teknologi dan internet kini memudahkan kehidupan kita. Terutama karena kini banya profesi baru yang bermunculan.

Salah satu profesi baru yang akhir-akhir ini menarik banyak perhatian orang adalah profesi sebagai YouTuber atau content creator YouTube.

Konten-konten yang ada di YouTube memang sangat amat beragam. Dan punya pasarnya masing-masing. Selain itu, karena bisa dibagikan ke berbagai media sosial. Jadi tak sulit tentunya jika kalian ingin memang ingin serius dan mendalami profesi ini. Sebab jalannya memang sudah terbuka lebar.

Hanya, tentu saja. Seperti kebanyakan pekerjaan lain. Jika kamu ingin sukses, ada beberapa tips yang harus kamu ikuti agar kariermu sebagai content creator YouTube bisa berjalan lancar. Apa saja? Ini dia tipsnya!

1. Membuat Konten yang Kamu Suka

Karena suka makan, Ria SW membuat konten kuliner di channel YouTubenya (indozone.id)

Segala hal yang dimulai dari hati yang senang akan lebih bagus hasilnya dibanding karena terpaksa. Jadi, cari tahu dulu apa tema atau jenis konten yang kamu suka. Baru rencanakan bagaimana caramu ingin mengeksekusinya.

2. Tonjolkan Orisinalitas dan Ciri Khas

Mungkin kamu suka komedi. Dan kamu mau jadikan itu sebagai tema besar topikmu. Nah, sekarang kamu mau bikin konten apa dari tema tersebut? Sketsa kah? Stand up kah? atau apa?

Sebisa mungkin tonjolkan ciri khasmu. Misalnya kalau kamu suka bikin sketsa, buat sketsa yang pemainnya hanya kamu tapi memerankan berbagai tokoh. Contohnya: Mak Beti.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"