4 Cara Menyambungkan Bluetooth HP ke Speaker

4 Cara Menyambungkan Bluetooth HP ke Speaker

Kamu masih belum tahu gimana cara menyambungkan bluetooth HP ke speaker yang benar? Sebab, ada saja beberapa pengguna yang masih bingung bila harus menyambungkan koneksi bluetooth HP ke speaker mereka.

 

Padahal, berbagai smartphone saat ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur unggul yang  memudahkan para penggunanya, salah satunya adalah fitur bluetooth yang bisa disambungkan ke berbagai perangkat.

 

Nah, tanpa berlama-lama, langsung saja yuk simak tutorial lengkapnya berikut ini:

 

1. Aktifkan Terlebih Dahulu Speaker Bluetooth

Ilustrasi orang mendengarkan lagu dari speaker (suara)

 

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengaktifkan terlebih dahulu bluetooth di speaker. Kamu bisa mengecek body speaker-nya, dimana biasanya ada bagian 3 macam tombol agar speaker menyala, kemudian tombol untuk volume.

 

Bila ada tombol tambahan, biasanya tombol ini berfungsi untuk mengatur playlist seperti memainkan atau  memberhentikan musik.

 

Namun, biasanya jika ingin mengaktifkan bluetooth pada speaker, kamu bisa menekan tombol power. Kalo kamu punya speaker yang menggunakan switch, maka kamu bisa mengubah tombol switch tersebut ke posisi ON.

 

Untuk tahu apakah speaker kamu sudah aktif, kamu bisa melihat lampu LED yang  menyala dan berkedip.

 

Baca juga: 4 Pilihan Speaker Portable Terbaik 2021 dengan Google Assistant

 

2. Aktifkan Bluetooth Hp

 

Langkah selanjutnya ialah kalian tinggal mengaktifkan bluetooth Hp kalian. Ya, untuk menyambungkan koneksi speaker bluetooth ke Hp kita harus mengaktifkan bluetooth Hp agar koneksi bisa terhubung dengan baik. Dan berikut cara mengaktifkan bluetooth pada Hp android kita.

 

Selanjutnya, kamu mengaktifkan bluetooth di HP agar bisa disambungkan ke speaker. Berikut cara mengaktifkan bluetooth di HP:

 

●     Langkah pertama kalian tinggal masuk ke bagian pengaturan HP.

●     Selanjutnya masuk ke menu bluetooth.

●     Kemudian aktifkan bluetooth dengan menekan tombol ON.

 

3. Sambungkan Speaker ke Hp



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"