Soundbar LG Akan Miliki Teknologi AI untuk Maksimalkan Kalibrasi Audio Sebuah Ruangan

Soundbar LG Akan Miliki Teknologi AI untuk Maksimalkan Kalibrasi Audio Sebuah Ruangan

Pabrikan LG sedang mendominasi pasar televisi layar datar dengan teknologi OLED mereka. Namun perusahaan masih mengincar pasar perangkat pendukung teknologi tersebut yakni dengan meluncurkan lineup soundbar 2020 demi menciptakan perangkat home teater yang paling terkemuka. 

Perangkat audio ini akan dipamerkan dengan fitur utama baru yakni "AI Room Calibration." Hanya saja masih belum jelas apa yang membedakan teknologi ini dari kalibrasi otomatis non-AI. Tetapi LG secara terbuka berkomitmen untuk menerapkan machine learning dan teknologi terkait di seluruh produknya.

Lini soundbar LG berteknologi AI (engadget.com)

LG menyebutkan jika teknologi tersebut dikombinasikan dengan konten yang didukung Dolby Atmos atau DTS:X, kalian akan mendengar audio yang lebih akurat. Tidak peduli apa jenis ruangan kalian, berapa banyak speaker yang terhubung atau di mana saja posisi speaker tambahan tersebut berada.

Lini speaker soundbar baru ini akan masuk ke keluarga SN, masing-masing SN11RG, SN10YG, SN9YG, dan SN8YG. Mereka sudah selaras dengan layar 4K, eARC dan lebih banyak teknologi yang dirancang untuk memastikan mereka bekerja di segala jenis pengaturan.

SN11RG adalah yang teratas, dengan paket pangaturan speaker 7.1.4. Seri ini memiliki speaker belakang nirkabel yang juga dapat memproyeksikan suara untuk efek 3D yang sebenarnya. Termasuk berintegrasi pada teknologi audio dari Meridian. 

Lini soundbar LG berteknologi AI (lg.com)

Jika kalian mengambil paket yang hanya dilengkapi dengan soundbar utama, kalian bisa juga menambahkannya dengan Kit Speaker Belakang Nirkabel SPK8 untuk menghasilkan kualitas audio speaker surround nantinya untuk fleksibilitas maksimum. 

Terkait tambahan software, LG mengatakan bahwa pada tahun 2020 akan semakin banyak model speaker yang sudah terpasang Google Assistant. Belum ada informasi lebih lanjut terkait harga atau kapan lini ini akan tersedia di pasar. Kita bisa berharap perangkat ini akan menjadi aksesoris pasangan yang tepat untuk lini TV ramping LG perusahaan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"