Tinggal Kenangan, Rumah Si Doel Anak Sekolahan Kini Sudah Rata dengan Tanah, Terungkap Sebabnya

Tinggal Kenangan, Rumah Si Doel Anak Sekolahan Kini Sudah Rata dengan Tanah, Terungkap Sebabnya

Banyak kenangan yang tersimpan ketika mengenang sinetron Si Doel Anak Sekolahan . Mulai dari para pemainnya yang beberapa sudah meninggal dunia, oplet, hingga rumah Si Doel Anak Sekolahan, sebagai tempat bersejarah dalam sinetron yang kini sudah tak tayang lagi.

Memang rumah yang digunakan dalam sinetron tersebut sudah berubah total kondisinya. Kini rumah itu dipugar dan konon sudah menjadi rumah kontrakan di kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Rumah itu dekat dengan rumah yang ditinggali Rano Karno sekarang.

Ketika Rano membuat Si Doel The Movie, rumah khas Betawi itu kembali muncul. Namun bangunan tersebut bukan rumah yang dulu. Dul membangun rumah baru namun memiliki kemiripan dengan rumah di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Rumah Si Doel Anak Sekolahan (ERA.ID)

Meski rumah baru, namun rumah tersebut cukup ikonik. Rumah dengan arsitektur sederhana namun nyaman bagi penghuninya jelas terlihat, Material pembuatannya hanya papan kayu. Rumah itu dibangun di sebuah lahan yang Rano sewa.

Pada pertengahan 2021 silam rumah tersebut terpaksa dihancurkan. Tentu banyak penggemar Si Doel Anak Sekolahan dan Si Doel The Movie menyayangkan kenapa rumah tersebut harus dibongkar.

Rano sebagai sutradara dan pemeran Doel juga tak bisa berbuat banyak karena memang ada hal yang membuat rumah itu harus dibongkar. “Memang rasanya sedih saat melihatnya, tetapi nanti kalau ada waktunya kita akan bangun lagi,” ujar Rano dikutip dari channel YouTube Si Rano.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"