Inilah 7 Adegan Paling Ikonik Dalam Sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Masih Ingat Nggak?

Inilah 7 Adegan Paling Ikonik Dalam Sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Masih Ingat Nggak?

"Anak Betawi ketinggalan jaman, katenye.." Hayoo, siapa masih ingat sama lirik lagu tadi? Yup, bener banget! Anak 90-an pasti nggak asing sama lagu tersebut karena sering nongol di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia, RCTI dan jadi sound track Sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Si Doel Anak Sekolahan. Sebuah sinetron legendaris Indonesia yang lumayan sering ditayangkan di tv dan menjadi salah satu sinetron Indonesia terbaik sepanjang masa. 

Untuk diketahui, Si Doel Anak Sekolahan (SDAS) adalah serial tv Indonesia yang tayang pada awal tahun 1990an di RCTI dan berjumlah enam season namun episodenya sendiri terbilang sedikit untuk sinetron yang dulunya tayang seminggu sekali. Di saat era penayangan aslinya di tahun 90an SDAS menjadi tontonan favorit masyarakat Indonesia dengan rating yang sangat tinggi.

Sinetron ini mempunyai cerita yang tak jauh dari kehidupan sehari-hari sehingga terasa natural. Dari sekian banyak adegan atau scene yang ada di sinetron SDAS terdapat beberapa di antaranya yang paling memorable dan ikonik sehingga sulit dilupakan oleh para pemirsa. Nah, berikut ini adalah pembahasannya, Gengs.

1. Doel Bertemu Sarah

Foto Keluarga Si Doel (The Jakarta Post)

Scene ini ada di episode pertama season pertama SDAS. Di mana Doel bertemu dengan Sarah untuk pertama kalinya dan menjadi awal kisah cinta mereka. Doel sedang mengendarai (narik) oplet bersama Mandra dan secara tidak sengaja terjadi insiden dengan mobil yang dikemudikan oleh Sarah. 

Sempat terjadi percecokan akhirnya Sarah mau mengganti rugi kerusakan dan meminta Doel dan Mandra untuk pergi ke rumahnya. Di sini menjadi awal dari 'pertemanan' Doel dan Sarah.

2. Atun Kecepit Tanjidor



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"