5 Akting Aminah Cendrakasih di Si Doel Anak Sekolahan yang Paling Diingat

5 Akting Aminah Cendrakasih di Si Doel Anak Sekolahan yang Paling Diingat

Aminah Cendrakasih meninggal dunia pada Rabu (21/12) pukuk 20.00 WIB. Aminah meninggal dalam usia 84 tahun. Bicara Aminah tak lengkap jika tidak membahas akting Aminah di Sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang populer di tahun 1990-an. Ia memerankan sebagai Mak Nyak, seorang ibu yang bijaksana namun sesekali tegas kepada keluarganya. Yuk kenang lagi 5 akting Aminah di Si Doel Anak Sekolahan.

Nyak Cemburu kepada Babe

Akting saat Nyak cemburu kepada Babe (Benyamin S) karena Babe selingkuh dengan wanita lain jadi akting yang diingat. Nyak bersama Mandra melabrak wanita tersebut di pangkalan oplet. Nyak pun berani naik ke dalam oplet dan mengusir wanita tersebut untuk tidak dekat dengan suaminya lagi. 

Nyak Berani Gantung Oplet

Akting yang dikenal di Si Doel Anak Sekolahan adalah ketika Nyak marah kepada Babe buntut dari perselingkuhan yang dilakukannya. Nyak berani untuk mencopot ban oplet dan menggantung oplet di pohon jambu. Babe sempat kaget dan bingung siapa yang kuat menggantung opletnya..

Ternyata nyak datang dari dalam rumah ke luar dengan mata melotot dan berwajah penuh amarah. Dia mengatakan bahwa nyak yang menggantung oplet. Babe pun merasa takut dan malu karena sudah membuat istrinya marah. Saat Nyak dan Babe bertengkar, Doel, Mandra, dan Atun hanya  menyaksikan saja.

5 Akting Aminah Cendrakasih di Si Doel Anak Sekolahan yang Paling Diingat (YouTube RCTI)

Nyak Menasehati Doel

Seperti dikisahkan bahwa Aminah Cendrakasih dalam Si Doel Anak Sekolahan menjadi ibu yang bijaksana. Ia sering menasehati anak-anaknya, khususnya Doel yang belum mendapat pekerjaan hingga dimarahi Babe karena bekerja jadi sopir dan ingin bekerja di luar negeri.

Nyak pun sebagai ibu menasehati Doel agar putranya sabar dan bisa menerima omelan dari Babe. Nyak pun selalu mendoakan dan memberikan semangat kepada Doel agar selalu rajin salat agar jadi orang sukses.

Nyak Menyiapkan Makanan

Tugas Nyak sebagai ibu rumah tangga adalah menyiapkan makanan. Nah tentu sering dilihat ketika Nyak memasak nasi di dapur dan menyiapkan makanan untuk dihidangan di meja makan. Nyak sering membuat sarapan untuk suami dan anaknya di pagi hari. Saat makan bersama di meja makan banyak konflik dan cerita yang menarik ditonton.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"