TEGAS! 8 Aturan Jadi Member JKT48, Bakal Dipecat kalau Dilanggar

TEGAS! 8 Aturan Jadi Member JKT48, Bakal Dipecat kalau Dilanggar

Manajemen JKT48 memiliki aturan yang tegas atau disebut golden rules. Aturan-aturan itu harus ditaati semua member. Siapa pun yang melanggar bakal dikeluarkan. Terbukti sudah ada beberapa member JKT48 yag dikeluarkan karena pelanggaran itu. Apa saja aturan-aturan member JKT48 tersebut?

Aturan-aturan member JKT48 antara lain dilarang untuk pacaran, dilarang merokok dan minum minuman keras, dilarang memakai pakaian dengan warna mencolok termasuk berlebih-lebihan saat melakukan makeup wajah. Member JKT48 juga dilarang berinteraksi dengan penggemar di media sosial.

Aturan member JKT48 lainnya adalah dilarang berpergian tanpa didampingi wali atau pengawal, dilarang pergi ke kelab malam saat masih terikat kontrak sebagai member, dilarang memberikan tanda tangan di sembarang tempat, hingga dilarang mengabaikan pendidikan. Kedelapan aturan itu memang sangat jelas.

Aturan Member JKT48 (INDOSPORT.com)

Sudah ada beberapa member JKT48 yang dipecat atau dikeluarkan karena melanggar aturan yang sudah ditetapkan manajemen. Member JKT48 yang pernah dipecat adalah Zahra  Nur Khaulah. Ara, sapaannya harus keluar dari JKT48 pada tahun 2021 silam. 

Pemicunya dengan beredar foto mesra dengan seorang pria di sosial media. Diduga Ara pacaran dengan pria tersebut. Tentu banyak penggemar Ara yang kecewa dengan kabar pemecatan tersebut. Namanya aturan tetaplah aturan yang harus dipatuhi oleh seluruh member JKT48 tanpa terkecuali.

Sebelum Ara, ada juga member JKT48 bernama Regina Angelina. Ia dikeluarkan dari super grup itu pada tahun 2017 lalu. Pemicunya bukan karena yang bersangkutan ketahuan berpacaran melainkan diduga menghina Melody Nurramdhani salah satu member JKT48 dan staf manajemen JKT48. Bukti dugaan penghinaan itu ada dalam video percakapan yang tersebar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"