Sederet Artis Lakukan Metode ERACS Saat Melahirkan Buah Hati

Sederet Artis Lakukan Metode ERACS Saat Melahirkan Buah Hati

Metode persalinan ERACS atau Enhanced Recovery After Cesarean Surgery banyak dipilih sejumlah artis untuk melahirkan. Metode ERACS mirip dengan operasi caesar yang dilakukan ibu melahirkan. Bedanya dengan persalinan caesar, ERACS dipilih karena pasien bisa lebih cepat sembuh dari biasanya. 

Melansir dari Popmama, dr.Febryan Nicolas Kengsiswoyo, Sp.OG.M.Kes dari Primaya Hospital, metode ERACS ternyata tidak bisa dilakukan kepada semua ibu hamil yang memiliki komplikasi dan beberapa kendala, seperti preeklamsia yang belum bisa membuat pasien alami metode ERACS. “Untuk saat ini kita bisa melakukan kepada semua pasien yang tidak ada komplikasi,” ujar dr.Febryan.

Beberapa selebritis pun banyak melakukan metode ERACS. Biaya untuk metode ERACS cukup mahal. Berikut daftar artis-artis yang melahirkan dengan ERACS. Kebanyakan dari mereka adalah artis-artis terkenal lho.

Sederet Artis Lakukan Metode ERACS Saat Melahirkan Buah Hati (Suara Surakarta)

1. Felycia Angelista

Felycia Angelista melahirkan anak pertamanya pada 9 November 2021. Istri Caesar Hito melakukan metode ERACS. Setelah melahirkan Graziella Bible Emmanuela, Felycia pun merasa tenang dan senang setelah persalinan. Saat ini Felycia sedang hamil anak kedua. Bisa jadi ia akan melahirkan anak kedua dengan metode ERACS.

2. Nagita  Slavina

Nagita Slavina melahirkan anak keduanya, Rayyanza Malik Ahmad. Wanita yang akrab disapa Gigi ini memilih melakukan metode ERACS. Beberapa jam setelah melahirkan anak keduanya, Gigi sudah bisa duduk dan berdiri. 

3. Nola B3

Meskipun usianya 43 tahun, Nola dikaruniai anak ke-4. Nola melahirkan Aladya Odetta Nakeya Ayu. Nola nampak tenang dan santai karena melahirkan dengan persalinan ERACS. Tekanan darah ERACS sempat naik namun bisa teratasi oleh penanganan dokter. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"