Sebelum Meninggal, Shena Malsiana Mau Bunuh Diri karena Menyerah Lawan Sakitnya

Sebelum Meninggal, Shena Malsiana Mau Bunuh Diri karena Menyerah Lawan Sakitnya

Shena Malsiana meninggal pada Rabu (25/10). Prosesi pemakaman jenazah Shena akan dilakukan pada Kamis (26/10) di TPU Grubuk Bojong Nangka, Tangerang, Banten. Kepergian Shena untuk selamanya memang mengejutkan. Padahal sudah lama penyanyi alumni ajang X-Factor Indonesia ini mengidap sakit.

Shena pernah menuliskan kondisi sakit yang ia alami lewat cuitan di Twitter kini X. Dalam cuitannya Shena mengatakan bahwa selama bertahun-tahun ia mengidap sakit gagal ginjal yang cukup parah. Kondisi itu mengharuskan Shena menjalani cuci darah. 

“Tahun 2021 awal, gue didiagnosa gagal ginjal / Chronic Kidney Disease (CKD) setelah melakukan medical check up. Fungsi filtrasi ginjal (GFR) gue nilainya cuma 16%. Gejalanya sakit pinggang & gampang banget kecapean! Gue pikir hal biasa, ternyata itu semua adalah gejala CKD,” tulisnya dalam Twitter.

Shena Malsiana Meninggal (Instagram @shenamalsiana)

Kondisi tersebut membuat ia gamang dan putus asa. Bahkan jauh sebelum Shena Malsiana meninggal, ia sempat mau mengakhiri hidupnya karena merasa hidupnya sudah tak lagi berguna. Ia sudah yakin bahkan akan meninggal dalam usia muda. Shena bahkan pasrah untuk tidak menikah dan memiliki anak.

Selain terkena sakit gagal ginjal, Shena juga menderita sakit lupus nefritis yang sudah menyerang ke bagian ginjalnya. “Ternyata setelah observasi dan dilihat hasil lab, gue kena LUPUS Nefritis. Lupus yang fokusnya menyerang Ginjal. Setelah dikasih tau itu, gue lgsg fokus ke 'kenapa gue yg kena? Kenapa? Apa penyebabnya? APA?' Fokus kesituuuu aja sampe lupa kalo gue harus terima dan let it be,” cuit Shena.

Shena memang lama menghilang dari panggung hiburan musik Indonesia. Diduga ia fokus menjalani perawatan untuk penyembuhan sakitnya. Pada 14 Oktober lalu, Shena genap berusia 32 tahun. Ia berharap diberikan kesehatan dan umur panjang. Siapa sangka ulang tahun itu menjadi yang terakhir bagi Shena.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"