Rela Bersihkan Got dan Septic Tank Penjara, Ini Alasan Angelina Sondakh Lakukan Pekerjaan Tersebut

Rela Bersihkan Got dan Septic Tank Penjara, Ini Alasan Angelina Sondakh Lakukan Pekerjaan Tersebut

Angelina Sondakh  kembali menceritakan kehidupannya di penjara. Selama sekitar 10 tahun ia harus mendekam di Lapas Wanita setelah terbukti melakukan korupsi. Dalam perbincangan dengan Ashanty di channel YouTube NGOBROL ASIX, Angelina mengaku untuk mendapatkan fasilitas dalam penjara, dia harus bekerja terlebih dulu.

“Awal-awal aku pegang uang tapi sistem Lapas dulu dan sekarang berbeda. Jadi sekarang lebih fair, kalau kamu mau bekerja di sana nanti akan dapat faislitas,” ujar wanita yang akrab disapa Angie ini. Angie mengatakan fasilitas itu tentu tak berhubungan dengan uang.

Misalnya Angie sempat ditanya oleh salah satu petugas di Lapas, apakah dirinya takut panas-panasan atau takut dengan hal yang jorok atau tidak? Angie menegaskan dirinya rela melakukan apa saja. “Aku pernah naik ke atas pakai tangga setinggi 12 meter supaya bisa dapat fasilitas menelepon Keanu,” katanya.

Rela Bersihkan Got dan Septic Tank Penjara, Ini Alasan Angelina Sondakh Lakukan Pekerjaan Tersebut (Kompas.com)

Selain naik-naik ke lantai atas, Angie juga sering melakukan pekerjaan yang mungkin saat belum dipenjara, tidak pernah dilakukan. Misalnya membersihkan got atau saluran air, septic tank, dan menyapu. Tentu saat dapat fasilitas menelepon Keanu, Angie sangat senang.

Angie mengatakan di tahun ke-6 di penjara, dia baru merasakan ikhlas dan bisa menerima kenyataan hidup. Kebetulan di momen itu. Angie baru saja kehilangan kakaknya yang meninggal dunia. “Kakak aku sering menjenguk di tahanan, dia sellau ngurusin aku, setelah dia nggak ada yasudah aku harus sendiri,” papar Angie.

Untuk menguatkan hatinya, Angie melakukan banyak hal seperti salat dan beribadah. Saat salat dan berdoa. Dia berharap dalam doanya agar banyak mendapatkan kekuatan agar bisa menjalani kehidupan. “Waktu aku nangis itu tahajud dan salat subuh, aku minta diberikan jalan keluar,” imbuh Angie.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"