Putri Wulan Guritno, Shaloom Razade Bangun Usaha Salon Nail Art

Putri Wulan Guritno, Shaloom Razade Bangun Usaha Salon Nail Art

Shaloom Razade kini mengembangkan sayapnya di ranah bisnis. Ia membuka sebuah salon nail art. Namun tak hanya itu saja, di dalam salonnya, Shaloom melibatkan proses meditasi untuk ketenangan jiwa.

Nama bisnisnya itu adalah Manifest, yang berfokus pada perawatan kuku sekaligus kesehatan mental. Jadi, para pengunjung bisa datang untuk perawatan sekaligus melaukan ritual healing. 

"Aku memang senang pakai kuteks dari kecil karena itu mau merealisasikannya lewat ini. Aku mau bikin salon yang berbeda. Kalau kebanyakan salon sekarang lebih berkonsep Y2K, kita pilih desain yang lebih long lasting. Jadi, konsepnya clean girl aesthetic," katanya ketika ditemui klinik Y2skyn di LCC Adityawarman, Jakarta Selatan, Rabu, (21/8/2024).

Shaloom Razade bikin bisnis nail art (via instagram)

Shaloom membangun salonnya itu bersama dua partnernya, Sakina Soekasah dan Diah Ayu Lestari, ingin menawarkan kepada pengunjung untuk melakukan relaksasi dari hiruk pikuknya kota Jakarta.

Itu sbebanya Manifest melibatkan singing bowl sebagai bagian untuk menenangkan diri. Mereka juga menggunakan bahan-bahan alami seperti garam dari Pangandaran, bunga dari Boyolali dan mangkok tembaga dari India.

"Karena kami mengerti market orang Jakarta yang kebanyakan stres, kurang work life balance. Mereka butuh satu hal untuk melepas penat. Makanya dari 15 signature step, ada juga teknik pernapasan yang memperlambat detak jantung jadi bisa wine down sejenak," ujar Diah.

Dalam bisnisnya itu, Shaloom berperan sebagai marketing. Ia juga mendapatkan dukungan penuh dari sang ibunda.

"Aku sebelum sudah sering berinvestasi tapi kalau bisnis yang dari 0 baru ini. Aku kebetulan orang terakhir yang ditawarin untuk bergabung. Aku mau coba karena kita kenal sejak kecil dan aku merasa kita bisa cari solusi ternyata kita sejalan,"

"Kalau mama selalu support yang penting aku kerja keras dan pakai hati. Jadi biar apa yang kita manifestasikan bisa dikabulkan," tambah pemain Virgin The Series tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"