Punya Rumah Mewah, Ustaz Solmed Bayar PBB Berapa?

Punya Rumah Mewah, Ustaz Solmed Bayar PBB Berapa?

Mewahnya rumah Ustaz Solmed masih jadi pembicaraan. Termasuk ketika pihak Direktorat Pajak (Dirjen Pajak) diduga memantau postingan tentang rumah tersebut. Sudah pasti Pajak Bumi dan Bangunan atau PBB yang harus dibayarkan Ustaz Solmed besar karena rumah tersebut berukuran besar baik luas tanah dan bangunan.

Saat ditemui wartawan di Jakarta pada Senin (29/1), suami April Jasmine itu tidak mau terlalu membahas tentang pajak yang harus dibayarkan. “Tanya saja sama yang punya usaha yang lebih besar berapa coba, dia mau nggak ngasih tahu ya nggak lah. Pajak itu kan urusan perorangan ya privasi lah, pribadi kepada negara, perusahaan kepada negara,” kata Ustaz Solmed dikutip dari detikHot.

Terkait akun Dirjen Pajak yang diduga memantau kekayaan Solmed, dirinya tidak merasa khawatir. Menurutnya sah-sah saja Dirjen Pajak memantau orang-orang kaya di Indonesia, namun Solmed menyebut dirinya bukan orang kaya melainkan orang yang terdaftar sebagai wajib pajak. “Itu harus melaporkan SPT-nya,” tegasnya.

Ustaz Solmed (InsertLive)

Di postingan Instagram Ustaz Solmed, pendakwah ini malah memberikan dukungan kepada pihak pajak. Apalagi pajak membantu pembangunan bangsa dan kesejahteraan rakyat Indonesia. “Pantau terus Pak @ditjenpajakri , saya yakin Pajak Membantu Pembangunan Bangsa dan Kesejahteraan Rakyat Indonesia,” tulis Ustaz Solmed.

Solmed mengatakan dirinya sebagai wajib pajak selalu rajin membayar pajak. Tak hanya bayar pajak, Solmed juga selalu membayar zakat. “Titip Pak, Tolong dicek itu pak NPWP akun yg suka nanyain tentang Pajak orang lain, jangan jangan seumur hidupnya gak pernah lapor SPT dan bayar pajak pula itu Pak , GassSin untuk Indonesia yg lebih Baik,” harapnya.

Terkait unggahan Solmed ditanggapi negatif oleh warganet. Solmed menurutnya adalah orang yang diduga sering memamerkan kemewahan. “Ketimpangan kemiskinan di masyarakat sangat ekstrim, sebaiknya pihak pihak yang suka pamer di cek asal usul hartanya,” tulis seorang netizen. “Jamaah yg di muliakan allah sebaiknya kita hidup sederhana, supaya kita tenang supaya kita berkah, buat apa hidup bermewah mewahan,” tambah netizen lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"