Protes Pajak Hiburan Naik, 5 Sumber Kekayaan Inul Daratista

Protes Pajak Hiburan Naik, 5 Sumber Kekayaan Inul Daratista

Sebagai pengusaha hiburan karaoke, Inul Daratista protes pajak hiburan naik sampai 40-75 persen. Menurutnya kenaikan pajak sebesar itu malah mematikan bisnis karaoke yang ia miliki. Padahal selama ini istri Adam Suseno dikenal sebagai penyanyi dangdut dengan kekayaan yang besar. Apa saja sumber kekayaan Inul Daratista?

Penyanyi

Inul mengawali karier menjadi penyanyi dangdut asal Pasuruan, Jawa Timur. Inul terkenal dengan goyang ngebor. Lebih dari 20 tahun berkarya sebagai penyanyi dangdut tentu sudah banyak pundi-pundi rupiah yang dikumpulkan Inul hanya dari honornya sebagai penyanyi.  Inul menjadi salah satu penyanyi dangdut di Indonesia dengan bayaran yang fantastis. Kabarnya untuk sekali tampil menyanyi offair, Inul bisa mengantongi uang capai ratusan juta rupiah. 

Juri Kontes Dangdut

Selain jadi penyanyi, ibu satu anak ini merambah profesi sebagai komentator atau juri ajang pencarian bakat menyanyi dangdut. Selama beberapa tahun Inul menjadi komentator program Dangdut Academy di Indosiar, Liga Dangdut Indosiar, atau Bintang Pantura. Honor yang didapatkan Inul tentu tak sedikit.

Inul Daratista (Tiket.com)

Bisnis Makanan

Inul Daratista memiliki bisnis makanan atau kuliner. Ia mendirikan usaha Inul Food yang menjual produk makanan ringan seperti keripik dan kue kekinian bernama Inul Cake n Pastry. Inul juga dikabarkan memiliki restoran berkonsep Korea yang menjual BBQ. 

Tempat Wisata

Sebagai wujud cinta kepada kampung halamannya di Pasuruan, Jawa Timur, Inul mendirikan bisnis tempat wisata Saygon Waterpark. Saygon Waterpark adalah tempat wisata berisikan permainan air. Tentu kehadiran bisnis tersebut Inul ingin membantu masyarakat Pasuruan untuk mendapat pekerjaan sekaligus memberikan hiburan.

Tempat Karaoke

Bisnis Inul yang paling populer dan moncer adalah tempat karaoke bernama Inul Vizta. Didirikan sejak tahun 2005 Inul Vizta tersebar di seluruh Indonesia. Total ada sekitar 100 Inul Vizta yang ada di Indonesia. Namun ketika pandemi COVID-19 terjadi, bisnis karaoke ini lesu karena tidak ada orang yang datang untuk berkaraoke.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"