Paris Hilton Dicibir Usai Klaim Sebagai Penemu Selfie, Netizen Beri Bantahan Telak Ini

Paris Hilton Dicibir Usai Klaim Sebagai Penemu Selfie, Netizen Beri Bantahan Telak Ini

Paris Hilton langsung dihujani kritik setelah melontarkan pernyataan mengejutkan. Bagaimana tidak, Paris mengklaim bahwa dirinya sebagai pelopor selfie. Sosialita 42 tahun itu menyebut kalau dia dan Britney Spears yang menciptakan tren sosial tersebut.

Pengakuan ini diungkap Paris Hilton dalam postingan di Instagramnya. Dalam unggahannya, Paris memasang beberapa foto bersama Britney yang menampilkan dirinya berpose tersenyum dan duck face dengan kamera yang diambil dari jarak dekat. 

"17 tahun yang lalu, Britney dan saya menciptakan selfie! Tandai saya dalam foto selfie kamu yang paling epik untuk merayakan penemuan paling ikonik ini," tulis Paris Hilton di bagian caption fotonya pada 20 November 2023.

Paris Hilton Klaim Dirinya Sebagai Penemu Selfie (Instagram)

Tak hanya di Instagram, Paris juga menyatakan klaimnya di media sosial X (Twitter). Dia mengaku menciptakan selfie di era 2000-an. "Di era 2000-an, saya menciptakan selfie. Apa yang telah kalian lakukan terhadap penemuan saya sejak saat itu?!" cuitnya.

Sontak saja, klaim Paris Hilton itu langsung dibantah banyak netizen. Mereka menentang keras pernyataan dari pewaris kekayaan Hotel Hilton itu. Netizen lantas memberikan bantahan telak dengan mengungkap fakta terkait sosok yang pertama kali menemukan selfie.

"Kata-kata yang cukup berani untuk diucapkan bahwa kamu menciptakan selfie. Cukup yakin orang-orang telah menggunakan kamera untuk mengambil foto diri mereka sendiri lebih lama dari 17 tahun yang lalu," komentar seorang netizen.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"