Paragram Ngopi: Review Ancika, Dia Yang Bersamaku 1995, Kelanjutan Perjalanan Cinta Dilan

Paragram Ngopi: Review Ancika, Dia Yang Bersamaku 1995, Kelanjutan Perjalanan Cinta Dilan

Tanggal 11 Januari 2024 menjadi momen yang ditunggu para pecinta film Dilan. Sebab di tanggal tersebut, film Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995 resmi diluncurkan di bioskop. Film ini merupakan kelanjutan perjalanan cinta Dilan setelah hubungannya dengan Milea Adnan Husein kandas.

Kabarnya, film ini bukan sekadar sekuel Dilan yang menghadirkan kisah cinta, tetapi juga menyelipkan hikmah-hikmah yang mungkin terlewatkan oleh banyak mata. Maka dari itu, kali ini Paragram Ngopi atau Paragram Ngomongin Film secara khusus membahas film tersebut.

Seperti diketahui, sosok Ancika memang menjadi perempuan terakhir yang merebut hati sang panglima tempur. Penggambaran karakter Ancika dan Milea sendiri sangat bertolak belakang. Kalau Milea disebut sebagai gadis manis dari Jakarta, maka Ancika adalah kebalikannya. 

Ancika tumbuh dan besar menjadi seorang perempuan mandiri, cerdas dan tegas dari Bandung. Meski begitu, perbedaan karakter yang mencolok ini yang justru menarik perhatian Dilan. Namun di awal, Dilan yang penasaran justru mendapat penolakan mentah-mentah dari Ancika. 

Pemeran Dilan Dan Ancika Dalam Film Ancika 1995 (Berbagai Sumber)

Di mana, Ancika bahkan enggan untuk memberitahukan namanya pada Dilan. Sebab menurut Ancika, Dilan merupakan sosok yang aneh serta menyebalkan. Ditambah lagi, Dilan adalah anak motor sementara Ancika sangat membenci anggota geng motor. 

Meski begitu, keduanya malah semakin dekat satu sama lain meskipun tetap ada bayangan Milea di tengah mereka. Ancika sendiri pernah berkata, "Dia (Milea) adalah wanita yang tak akan bisa saya tandingi, bahkan di masa terbaik saya".

Terlepas dari itu, film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 garapan Benni Setiawan ini juga memberikan catatan soal pertumbuhan dan perubahan. Lewat karakter Dilan, penonton diajak merenung tentang perjalanan hidup yang penuh liku-liku dari masa SMA sampai ke kehidupan kuliah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"