Paragram Ngopi: Review 13 Bom di Jakarta, Film Action Indonesia Terbaik Tahun Ini

Paragram Ngopi: Review 13 Bom di Jakarta, Film Action Indonesia Terbaik Tahun Ini

Tanggal 28 Desember 2023 lalu satu lagi film Indonesia tayang di bioskop. Kali ini film action 13 Bom di Jakarta karya sineas Angga Dwimas Sassongko memberikan sensasi berbeda yang dirasakan penonton selama hampir 2,5 jam menyaksikan film tersebut. Makanya Paragram Ngopi atau  Paragram Ngomongin Film secara khusus membahas tentang film ini.

Sebagai sutradara memang Angga Dwimas Sasonggo selalu menyutradarai film yang sukses. Mulai dari Cahaya dari Timur:Beta Maluku, Filosofi Kopi, Keluarga Cemara, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, dan Mencuri Raden Saleh. Film 13 Bom di Jakarta sepertinya akan mengekor kesuksesan film Angga Dwimas Sasongko di tahun 2024.

Bayangkan saja film ini disebut-sebut memakan biaya produksi yang sangat mahal karena mencapai Rp 100 miliar. 13 Bom di Jakarta menceritakan tentang kisah teroris yang menyebar sebanyak 13 bom di Jakarta dan mengancam akan meledakan setiap 8 jam sekali. Tentu ancaman ini tak main-main dan harus disikapi.

Film 13 Bom di Jakarta (Dok.Istimewa)

Setelah datangnya ancaman di film 13 Bom di Jakarta, sejumlah pihak berusaha untuk mencegah dan mencari bom tersebut. Belum lagi teroris harus dilumpuhkan. Menurut Paragram, film ini membuat adrenalin penonton meninggi dan jantung ikut berdebar. Belum lagi banyak adegan-adegan laga yang bukan kacangan.

Paragram menyebut jika film 13 Bom di Jakarta jadi film action terbaik di Indonesia tahun 2024. Sudah lama film Indonesia tidak memunculkan cerita action yang berkelas, terakhir mungkin era The Raid beberapa tahun silam. 

Apalagi bagi kamu pencinta film action pasti bakal terhibur dan ikut terkesima menyaksikan jalan cerita dan efek-efek menakjubkan dalam film. Lapisan cerita sesama karakter dibangun dalam emosi yang kuat. Perjuangan dan konsistensi Angga Dwimas Sasongko tak main-main.

Bagi warga Jakarta yang menonton film ini juga akan takjub melihat suasana kota tercinta yang menjadi sarang bom oleh teroris. Bagaimana suasana mencekam dikepung bom. Angga Dwimas Sasonggko membuatnya dengan sangat detail dan bikin merinding. Paragram memberikan nilai film ini 8/10. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"