Momen Ruben Onsu Bertemu dengan Orang yang Diduga Mencuri di Toko Kue Miliknya

Momen Ruben Onsu Bertemu dengan Orang yang Diduga Mencuri di Toko Kue Miliknya

Orang yang diduga jadi pencuri toko kue Ruben Onsu di Jakarta Selatan akhirnya diamankan polisi pada Kamis (13/10) lalu. Pelaku itu ditangkap di kawasan Pisangan, Jakarta Timur dan langsung dibawa ke Polres Jakarta Selatan.

Pada Senin (17/10) Ruben menjalani pemeriksaan dan memberikan keterangan sebagai saksi pelapor pemilik toko kue Thabenia Cake yang berada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Ayah Betrand Peto ini menuturkan dirinya lega karena terduga pelaku sudah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka. “Saya sudah melengkapi buktinya untuk melengkapi,” papar Ruben di depan awak media.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Irwandhy mengaku kinerja polisi terbantu dengan bukti rekaman CCTV yang dilampirkan Ruben. Nampak jelas dalam CCTV tersebut nomor kendaraan pelaku dan wajah terduga pelaku. “Adanya CCTV sangat membantu untuk mengungkap dugaan pencurian,” kata Irwandhy.

Momen Ruben Onsu Bertemu dengan Orang yang Diduga Mencuri Toko Kue Miliknya (Kompas.com)

Selain memberikan keterangan kepada penyidik, Ruben menyempatkan waktu bertemu dengan orang yang diduga jadi pelaku pencurian toko kuenya. Meskipun hanya sebentar, namun Ruben sepertinya ingin bertemu dan melihat langsung sosok pria tersebut. 

“Sempat ketemu, saya hanya ingin memastikan saja apakah saya kenal atau nggak dengan dia. Saya deg-degan takutnya kenal ternyata memang saya tidak kenal dengan dia,” kata Ruben yang sempat menyangka terduga pelaku pencurian adalah orang yang ia kenal karena tahu seluk-beluk toko kue miliknya.

Ruben memang yakin dengan adanya bukti CCTV membuat pelaku akan cepat ditangkap. Bahkan lewat unggahan di Instagram pribadinya @ruben_onsu, ia menunjukkan wajah si pelaku. 

“Terjadi Kerampokan di tempat kami pada jam 05.35 wib berikut saya upload manusia gak bertanggung jawab dgn membawa uang cash dan alat elektronik lainnya dan akan tetep saya kejar sampai pelaku nya dapat, saya upload detail cctv nya ya, Hei pelaku sampai ketemu,” tulisnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"