Lagi di Cianjur, Reaksi Artis Ini Saat Terguncang karena Gempa Bumi

Lagi di Cianjur, Reaksi Artis Ini Saat Terguncang karena Gempa Bumi

Gempa bumi di Cianjur pada Senin (21/11) juga dirasakan oleh artis sekaligus presenter Ncess Nabati. Host program “Bikin Laper” TRANSTV diketahui sedang pulang kampung ke Cianjur, Jawa Barat. Sesaat usai gempa dengan kekuatan 5,6 magnitudo itu diabadikan oleh Ncess dan diunggah di Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya dia menunjukkan suasana pekarangan yang diduga dekat rumahnya. “Barusan gempa ya Allah, ampe mual,” tulis Ncess. Namun meski terguncang karena gempa, Ncess masih melakukan aktivitas lainnya bersama keluarga di rumah. Sepertinya kondisi rumah Ncess tak mengalami kerusakkan parah.

Hal itu berbeda dengan yang dialami oleh banyak penduduk Cianjur yang rumah warganya hancur. Dalam video yang diterima Paragram, nampak banyak warga Cianjur terlihat sangat panik dan keluar rumah. Banyak wanita menggendong anaknya di luar rumah dan memilih duduk di jalanan sembari meminta tolong.

Lagi di Cianjur, Reaksi Ncess Nabati Saat Terguncang karena Gempa Bumi (Instagram @ncess_nabati)

"Keadaan korban bergelimpangan, mohon bantuan ya Allah," ucap pria yang merekam video tersebut. "Allahu Akbar," ujar wanita dalam video tersebut. "Ambulance ambulance ya Allah," seru pria itu.

Dalam video tersebut juga banyak rumah-rumah yang hancur berantakan. Ada bagian genteng yang hancur juga ada bangunan yang benar-benar roboh diterjang gempa.Selain banyak warga yang diduga mengalami luka dan panik serta rumah hancur, ada juga beberapa lokasi di Cianjur yang mengalami longsor akibat gempa. Terlihat ada sebuah jalan di Cianjur yang tertutup longsor sehingga membuat banyak pengendara jalan yang memutar jalan.

Pihak BMKG sudah memberikan keterangan resmi bahwa gempa yang berpusat di barat daya Cianjur tidak memicu terjadinya tsunami yang dikhawatirkan banyak orang. Dari gempa bumi tersebut tercatat 46 korban meninggal dunia dan ratusan lainnya mengalami luka berat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"