Kondisi Nunung Srimulat Usai Operasi Kanker

Kondisi Nunung Srimulat Usai Operasi Kanker

Nunung Srimulat selesai menjalani operasi kanker payudara beberapa waktu lalu. Saat ini Nunung menjalani proses pemulihan. Di sela-sela kesibukannya, istri Iyan Sambrian ini masih menjalani kegiatan syuting sebagai bintang tamu program televisi.

“Kondisi sekarang sudah baik habis operasi, masih kemoterapi lagi. Kemarin 3 Juli 2023 kemoterapi pertama setelah operasi,” jelas Nunung saat berbincang di Jakarta belum lama ini. Nunung juga tidak tahu berapa kali proses kemoterapi yang dilakukannya setelah operasi selesai.

Namun Nunung lega karena sel kanker dalam tubuhnya tidak tersebar kepada organ tubuh lainnya. Dalam proses operasi kanker, ada benjolan berukuran 2 cm yang diangkat. Namun payudara Nunung tidak diangkat, hanya ada sedikit bagian yang dikeluarkan. “Kata dokter benjolan itu ditembak, kemudian ada proses kemoterapi dan benjolan itu akan rontok,” jelas Nunung.

Nunung Srimulat Usai Operasi Kanker (Inilah Bandung)

Walaupun Nunung sudah mulai membaik setelah operasi, wanita asal Solo, Jawa Tengah ini diimbau dokter untuk tetap menjaga pola makan dan kesehatan. Makanan disarankan Nunung konsumsi telur putih untuk membantu penyembuhannya dan dilarang untuk lelah beraktivitas.

Nunung sejauh ini masih menjalani perawatan secara medis dan tidak tertarik untuk mencari jalan pintas dengan berobat ke pengobatan tradisional, meski sudah ada beberapa orang yang memberikan rekomendasi tempat pengobatan tradisional untuk menyembuhkan kanker.

Mental Nunung juga perlahan sudah membaik. Saat didiagnosa kena kanker payudara, Nunung sangat sedih. “Orang diberitahu kena kanker pasti drop, kayak putus asa, ada kecewanya juga. Kayak nggak bisa menerima, tapi banyak orang yang kasih semangat kepada saya, ada suami, keluarga juga,” jelas Nunung.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"